Sulit ke Posisi Lima Besar, Bhayangkara FC Berpisah dengan Alfredo Vera

Haryo Jati Waseso ยท Rabu, 14 Agustus 2019 - 16:46 WIB
Sulit ke Posisi Lima Besar, Bhayangkara FC Berpisah dengan Alfredo Vera

Angel Alfredo Vera. (Foto: Instagram@bhayangkarafc)

JAKARTA, iNews.id - Bhayangkara FC akhirnya mengakhiri kerja sama dengan Angel Alfredo Vera, Rabu (14/8/2019). Sulitnya pelatih asal Brasil tersebut membawa The Guardians menduduki posisi lima besar menjadi alasannya.

Alfredo menangani Bhayangkara FC sejak Februari 2019. Dia menggantikan posisi Simon McMenemy yang ditunjuk menangani tim nasional Indonesia pada Januari lalu.

Ekspektasi besar diharapkan darinya untuk meneruskan keberhasilan McMenemy yang sukses membawa Bhayangkara FC jadi juara Liga 1 2017 dan menduduki posisi ketiga di musim 2018. Namun, mantan pembesut Persebaya Surabaya itu kesulitan melakukannya.

Dari 13 laga yang sudah dilakoni, Alfredo hanya menempatkan Bhayangkara FC di posisi kedelapan. Torehan tersebut dinilai mencapai target yang diamanatkan oleh manajemen klub.

“Kami berterima kasih atas dedikasi yang sudah diberikan pelatih Alfredo Vera selama menjabat sebagai pelatih kepala tim senior Bhayangkara FC dan mendoakan yang terbaik bagi karier selanjutnya,” tutur Manajer Bhayangkara FC AKBP Sumardji S.H, di Jakarta seperti dikutip laman resmi klub.

“Dalam kontrak kerja sama dengan kami, Pelatih Alfredo Vera ditargetkan membawa Bhayangkara FC berada di posisi 5 besar klasemen saat akhir putaran I,” tutur perwira Polri tersebut.

Meski berada di posisi kedelapan, Bhayangkara FC diyakini akan kesulitan untuk meningkatkan permainannya. Pasalnya, sejumlah klub yang posisinya berada di bawah mereka, banyak yang belum bermain hingga 13 laga.

Kondisi itu membuat peluang Bhayangkara FC tergeser semakin besar, jika kondisi performanya tak membaik. Peran pelatih untuk sementara bakal diemban oleh Direktur Teknik Bhayangkara FC Yeyen Tumena.


Editor : Haryo Jati Waseso