Suporter PSM: Kasus Pengelapan Dana Hak Siar PT LIB Rugikan Klub, Harus Diusut Tuntas

Srahlin Rifaid ยท Kamis, 09 Desember 2021 - 19:57:00 WIB
Suporter PSM: Kasus Pengelapan Dana Hak Siar PT LIB Rugikan Klub, Harus Diusut Tuntas
Pawai suporter PSM Makassar keliling kota. (Foto iNews/Leo M Nur).

MAKASSAR, iNews.id- Kelompok suporter PSM Makassar, Red Gank menyayangkan adanya kasus dugaan penggelapan uang hak siar liga di PT LIB senilai Rp25 miliar. Dia meminta kasus tersebut diusut tuntas.

Kasus ini mencuat ke permukaan setelah PT MNC Vision Network Tbk mengungkap kejanggalan terkait hak siar Liga 1.  Pengelapan hak siar itu diduga dilakukan Direktur Bisnis PT LIB Rudy Kangdra.

Suporter PSM Makassar menyayangkan adanya kejadian tersebut di tubuh PT LIB. Apalagi, dana tersebut bisa digunakan pengembangan sepak bola Tanah Air. 

Mereka menilai klub akan mengalami kerugian besar atas kejadian itu, karena klub memiliki hak atas uang yang ada di PT LIB. Sekjen Red Gank Makassar secara tegas meminta kepada PSSI dan bekerja sama dengan kepolisian untuk mengusut tuntas oknum seperti itu. 

Ia menilai, dugaan tersebut bisa merusak terhadap pengembangan sepakbola, karena anggaran itu untuk klub Liga 1 Indonesia, termasuk di dalamnya adalah PSM Makassar. 

"Harus oknum tersebut diusut tuntas karena ini bisa merugikan klub Liga 1. Dan saya rasa PSSI harus bekerja sama dengan pihak berwajib untuk mengusut tuntas kasus itu," katanya kepada MNC Portal Indonesia, Kamis (09/12/2021) siang.

Editor : Ibnu Hariyanto

Bagikan Artikel: