Piala Dunia 2018

Susunan Pemain Belgia Vs Inggris: Adu Kuat 3 Bek Sejajar

Syukron Fadillah ยท Sabtu, 14 Juli 2018 - 20:23 WIB
Susunan Pemain Belgia Vs Inggris: Adu Kuat 3 Bek Sejajar

Pelatih Belgia Roberto Martinez menggunakan formasi 3-4-3 untuk menghadapi Inggris malam ini. (Foto: Getty Images)

SAINT-PETERSBURG, iNews.id - Timnas Belgia dan Inggris akan saling bentrok memperebutkan juara ketiga Piala Dunia 2018 di Stadion Saint Petersburg, Sabtu (14/7/2018) malam WIB. Laga kali ini akan menjadi pertaruhan taktik tiga bek sejajar yang diusung kedua pelatih.

Sebelumnya kedua kesebelasan sudah saling bertemu di babak penyisihan grup. Saat itu, Belgia memenangkan laga dengan skor tipis 1-0 berkat gol Adnan Januzaj.

Pelatih Belgia Roberto Martinez menggunakan formasi 3-4-3 untuk menghadapi Inggris malam ini. Jan Vertonghen, Vincent Kompany, dan Toby Alderweireld akan mengawal pertahanan The Red Devils sekaligus menghadirkan kesulitan untuk Harry Kane dalam mengonversi peluang.

Martinez coba meraih asa untuk mencetak gol lebih dulu dengan kembali memasang trio Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku, dan Eden Hazard di lini depan. Ketiganya pun diharapkan mampu mengulang performa apik saat menyingkirkan Brasil di perempat final.

Sementara, Thomas Meunier dan Nacer Chadli akan mengoya-oyak pertahanan Inggris dengan memanfaatkan lebar lapangan. Tusukan dan umpan keduanya selama gelaran Piala Dunia terbukti sangat berbahaya bagi gawang lawan.

Di sisi lain, Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate setia dengan skema 3-5-2. Akselerasi Kieran Trippier di sisi kanan diharapkan tetap tajam seperti laga-laga Inggris sebelumnya. Bedanya, kali ini Danny Rose yang akan mengisi sektor kiri yang biasa dimainkan Ahsley Young.

Sementara Ruben Loftus-Cheek, Eric Dier, dan Fabian Delph untuk kali pertama diturunkan sebagai starter secara bersamaan. Eric Dier menggantikan peran Jordan Henderson sebagai jangkar di lini sentral. Sedangkan Loftus-Cheek dan Fabian Delph akan menjadi penyeimbang permainan Inggris saat menyerang dan bertahan.

Untuk merobek gawang musuh, Southgate masih mengandalkan ketajaman Harry Kane yang mendapat dukungan dari Raheem Sterling. Setidaknya duet keduanya terbukti efektif menghadirkan kemenangan bagi Inggris hingga babak semifinal.

SUSUNAN PEMAIN
BELGIA (3-4-3)
Thibaut Courtois; Jan Vertonghen, Vincent Kompany, Toby Alderweireld; Thomas Meunier, Axel Witsel, Youri Tielemans, Nacer Chadli; Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku, Eden Hazard
Pelatih: Roberto Martinez

INGGRIS (3-5-2)
Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire; Kieran Trippier, Ruben Loftus-Cheek, Eric Dier, Fabian Delph, Danny Rose; Raheem Sterling, Harry Kane
Pelatih: Gareth Southgate


Editor : Achmad Syukron Fadillah