Piala Dunia 2018

Susunan Pemain Brasil Vs Meksiko: Filipe Luis Isi Posisi Marcelo

Haryo Jati Waseso ยท Senin, 02 Juli 2018 - 20:36 WIB
Susunan Pemain Brasil Vs Meksiko: Filipe Luis Isi Posisi Marcelo

Bek tim nasional Brasil Filipe Luis. (Foto: Estadio.ec)

SAMARA, iNews.id - Tim nasional Brasil akan memainkan Filipe Luis kala menghadapi Meksiko di Samara Arena, Senin (2/7/2018) malam, pada laga 16 besar Piala Dunia 2018. Pemain Atletico Madrid itu menggantikan Marcelo yang cedera.

Pada pertandingan tersebut Pelatih Brasil Tite akan menggunakan strategi 4-2-3-1. Gabriel Jesus akan ditempatkan sebagai penyerang tunggal menggantung di depan. Pemain Manchester City itu akan disokong tiga gelandang serang mumpuni.

Persona yang dimaksud adalah Willian, Philippe Coutinho dan Neymar. Sedangkan dua gelandang jangkar, akan ditempati oleh Paulinho dan Casemiro. Pada 4 pemain bertahan, akan ada sedikit perbedaan permainan.

Luis yang dipasang menggantikan Marcelo, di sisi kiri pertahanan mempunyai gaya bermain berbeda. Jika Marcelo kerap membantu serangan, Luis cenderung lebih defensif. Namun, hal itu jelas akan menyulitkan pemain Meksiko ketika melakukan serangan balik.

Duet bek sentral Brasil masih akan ditempati Thiago Silva dan Joao Miranda, sementara Fagner menjadi bek kanan. Di sisi lain, Meksiko akan memainkan bek senior Rafael Marquez sebagai starter.

Bukan sebagai bek, pemain 39 tahun itu akan diturunkan pada posisi gelandang bertahan. Memainkan pola permainan 4-3-3, Marquez akan mengisi posisi Hector Moreno yang absen karena skorsing.

Pada lini depan, Pelatih Juan Carlos Osorio mempercayai trio Hirving Lozano, Javier Hernandez dan Carlos Vela. Sedangkan di lini tengah, Marquez diapit oleh Hector Herrera dan Andres Guardado.

Di pertahanan Edson Alvarez, Hugo Ayala, Carlos Salcedo dan Jesus Gallardo akan menempati posisinya masaing-masing. Sementara itu, sektor kiper masih menjadi milik Guillermo Ochoa.

SUSUNAN PEMAIN
BRASIL (4-2-3-1)

Allison; Fagner, Silva, Miranda, Filipe Luis; Paulinho, Casemiro; Willian, Coutinho, Neymar; Jesus
Pelatih: Tite

MEKSIKO (4-3-3)
Ochoa; Alvarez, Ayala, Salcedo, Gallardo; Herrera, Marquez, Guardado; Vela, Hernandez, Lozano
Pelatih: Juan Carlos Osorio


Editor : Haryo Jati Waseso