Piala Dunia 2018

Susunan Pemain Kolombia Vs Inggris: Adu Tajam Falcao dan Kane

Syukron Fadillah ยท Rabu, 04 Juli 2018 - 00:33 WIB
Susunan Pemain Kolombia Vs Inggris: Adu Tajam Falcao dan Kane

Laga 16 besar antara Kolombia kontra Inggris menjadi ajang adu tajam antara Radamel Falcao dan Harry Kane di Spartak Stadium, Rabu (4/7/2018) dini hari WIB. (foto: Fifa.com)

MOSKOW, iNews.id - Laga 16 besar antara Kolombia kontra Inggris menjadi ajang adu tajam antara Radamel Falcao dan Harry Kane di Spartak Stadium, Rabu (4/7/2018) dini hari WIB. Kolombia akan turun dengan skema 4-3-2-1 sedangkan Inggris 3-5-2.

Jose Pekerman tidak ingin mengambil risiko dengan bermain terbuka saat menghadapi agresivitas Tiga Singa. Karena itu, Pekerman menumpuk lima gelandang di lini tengah. Dua di antaranya, yakni Juan Cuadrado dan Juan Quintero akan memainkan peran sebagai striker lubang membantu Radamel Falcao yang ditempatkan seorang diri di lini depan.

Sedangkan, Wilmar Barrios dan Jefferson Lerma akan beroperasi dari sisi sayap untuk kemudian melepaskan umpan matang ke mulut gawang. Sementara, Carlos Sanchez akan memainkan peran sebagai penyeimbang di lini tengah sekaligus sebagai orang pertama yang memotong aliran bola masuk ke wilayah Kolombia.

Sementara, Gareth Southgate kembali menggunakan dua sayap bayangan pada diri Ashley Young dan Kieran Trippier. Keduanya menjadi kekuatan Inggris di sisi luar permainan saat menyerang. Sekaligus, dalam kondisi tertekan keduanya akan turun membantu lini belakang.

Dengan demikian, Inggris akan menumpuk lima pemain sekaligus saat bertahan di lini belakang. Mengingat, Kyle Walker, John Stones, dan Harry Maguire ada di garis paling akhir pertahanan memainkan fungsi sebagai tiga bek sejajar.

Sementara, Dele Alli, Jordan Henderson, dan Jesse Lingard memainkan peran sebagai gladiator lini tengah Inggris. Ketiganya akan bertarung untuk merebut wilayah lawan sekaligus sebagai palang pintu pertahanan pertama Inggris.

Harry Kane dan Raheem Sterling kembali dimainkan Southgate. Tugas Sterling yang memecah konsentrasi pemain belakang lawan sangat membantu Kane yang dikenal pandai dalam mencari posisi lowong.

SUSUNAN PEMAIN
KOLOMBIA (4-3-2-1)
David Ospina; Santiago Arias, Yerry Mina, Davinson Sanchez, Johan Mojica; Wilmar Barrios, Carlos Sanchez, Jefferson Lerma; Juan Cuadrado, Juan Quintero; Radamel Falcao
Pelatih: Jose Pekerman

INGGRIS (3-5-2)
Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire; Kieran Trippier, Dele Alli, Jordan Henderson, Jesse Lingard, Ashley Young; Raheem Sterling, Harry Kane
Pelatih: Gareth Southgate


Editor : Achmad Syukron Fadillah