Piala Dunia 2018

Susunan Pemain Nigeria Vs Argentina: Messi Diplot sebagai Striker

Abdul Haris ยท Rabu, 27 Juni 2018 - 00:05 WIB
Susunan Pemain Nigeria Vs Argentina: Messi Diplot sebagai Striker

Lionel Messi (Foto: Pinterest)

ST PETERSBURG, iNews.id - Perubahan strategi kembali dilakukan Argentina pada laga ketiga fase Grup D Piala Dunia 2018. Menghadapi laga penentuan kontra Nigeria di Saint Petersburg Stadium, Tim Tango mengusung pola 4-4-2.

Ini perubahan ketiga yang dilakukan Argentina setelah mengusung pola 4-2-3-1 pada laga perdana kontra Islandia, dan skwma 3-4-3 saat kalah 0-3 dari Kroasia di laga kedua pekan lalu.

Yang menarik, kali ini sang ikon Lionel Messi ditempatkan sebagai striker. Megabintang Barcelona itu ditandemkan dengan Gonzalo Higuain di depan. Sementara di tengah, Javier Mascherano dan Ever Banega akan menjaga keseimbangan. Sedangkan Angel Di Maria, dan Enzo Perez akan menyisir di sayap.

Skema ini jelas menandakan bahwa Tim Tango ingin memetik kemenangan dengan skor besar. Sebab, mereka memang butuh kemenangan agar bisa lolos ke 16 besar.

Sementara Nigeria yang juga membutuhkan minimal hasil imbang untuk bisa melaju memakai pola 3-5-2. Pelatih Rohr Gernot menduetkan Ahmed Musa dengan Kelechi Iheanacho. Tampaknya, dengan skema ini tim berjuluk Elang Super itu ingin menguasai lini tengah sekaligus meredam gempuran Argentina.


SUSUNAN PEMAIN
NIGERIA (3-5-2)

Pelatih:
Rohr Gernot

ARGENTINA (4-4-2)

Pelatih:
Jorge Sampaoli


Editor : Abdul Haris