Tak Ada Pertandingan, Garuda Select Diberi Menu Latihan Fisik

Bagusthira Evan Pratama ยท Rabu, 18 Maret 2020 - 23:11 WIB
Tak Ada Pertandingan, Garuda Select Diberi Menu Latihan Fisik

Para pemain Garuda Select saat jalani latihan (Foto: Dok Garuda Select)

BIRMINGHAM, iNews.id - Skuat Garuda Select ikut merasakan dampak buruk virus korona. Gara-gara virus tersebut, para pemain tak bisa melakoni sejumlah pertandingan uji coba di Eropa.

Sebagai gantinya, Garuda Select diberi menu latihan untuk menjaga kebugaran. Mereka berlatih di tempat gym atau mengadakan game internal.

"Kami akan melihat kebutuhan para pemain. Kemarin kami sempat melakukan pertandingan internal dan hasilnya cukup memuaskan. Beberapa pemain memperlihatkan kinerja individu yang sangat baik. Namun, tidak menutup kemungkinan akan ada sesi latihan fisik dengan Jake (Fitzsimmons, pelatih fisik)," kata Asisten Pelatih Garuda Select, Danny Holmes.

"Latihan fisik diperlukan untuk memastikan para pemain tetap menyesuaikan tubuh mereka yang sudah terbiasa bertanding setiap pekannya. Namun, sepertinya porsi latihan fisik akan lebih berat dari biasanya. Intinya, para pemain tetap mendapatkan pengawasan setiap hari," ucapnya dalam rilis Garuda Select.

Program Garuda Select angkatan kedua dijadwalkan berakhir pada penghujung April 2020. Dengan waktu yang tersisa, Holmes berharap para pemain tetap berkonsentrasi dan menyerap semua pembelajaran yang mereka dapatkan.

"Konsentrasi adalah kunci utama jika ingin berkembang. Mereka harus terus meningkatkan kualitas diri. Mulai dari mendengarkan dan menyerap informasi yang diberikan, sambil terus mengaplikasikannya di atas lapangan," tuturnya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama