Liga Champions

Terakhir Kali PSG ke Semifinal, Kylian Mbappe Belum Lahir

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 13 Agustus 2020 - 10:30 WIB
Terakhir Kali PSG ke Semifinal, Kylian Mbappe Belum Lahir

Striker PSG, Kylian Mbappe (Foto: Twitter)

LISBON, iNews.id – Berbagai fakta menarik mengiringi langkah Paris Saint-Germain (PSG) ke semifinal Liga Champions. Klub Ibu Kota Prancis itu melaju usai mengalahkan Atalanta 2-1 di Estadio da Luz, Lisbon, Kamis (13/8/2020) dini hari WIB.

Bagi PSG, ini kali pertama mereka mencapai semifinal setelah musim 1994/1995. Kala itu Les Parisiens gagal melanjutkan langkahnya ke final setelah kalah agregat 0-3 dari AC Milan.

Menariknya, duel tersebut terjadi sebelum bintang mereka Kylian Mbappe lahir. Striker asal Prancis itu baru dilahirkan tiga tahun setelahnya (20 Desember 1998).

Mbappe tentu girang bisa berkontribusi mengantarkan PSG lolos ke semifinal. Pemain yang baru pulih dari cedera itu senang timnya semakin dekat dengan trofi 'Si Kuping Besar'.

“Terima kasih banyak kepada staf medis karena telah membuat saya bangkit kembali, tidak ada yang percaya kecuali kami. Selamat untuk seluruh tim, kami ke semifinal,” tulis Mbappe di Twitter seusai laga.

Dalam laga tersebut, Atalanta sempat memimpin lewat gol Mario Pasalic di menit 27. Namun PSG bisa membalikkan keunggulan di menit-menit akhir. Gawang Atalanta dijebol Marquinhos (90) serta Eric Choupo-Moting (90+3).

Kini tim asuhan Thomas Tuchel tinggal menunggu lawan di babak semifinal. Mereka akan bertemu RB Leipzig atau Atletico Madrid.

Editor : Bagusthira Evan Pratama