Terungkap, Ini Profesi yang Akan Digeluti Kane Setelah Pensiun

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 28 Maret 2019 - 10:40 WIB
Terungkap, Ini Profesi yang Akan Digeluti Kane Setelah Pensiun

Harry Kane (Foto: AFP)

LONDON, iNews.id – Striker Tottenham Hotspur Harry Kane ternyata sudah memiliki rencana jika pensiun dari dunia si kulit bundar. Kapten tim nasional Inggris itu ingin menjadi atlet American Football dan mentas di The National Football League (NFL). 
 
Kane memang begitu mencintai olahraga dari Negeri Paman Sam itu. Buktinya, dia sampai menamai sepasang anjing kesayangannya dengan nama Quarterbacks New England Patriots, Tom Brady dan Russell Wilson (Seattle Seahawks). 
 
Saat diwawancarai ESPN, bomber 25 tahun itu mengungkapkan hasrat terpendamnya menjadi seorang pemain American Football dan bermain di posisi kicker, penendang bola untuk memulai jalannya pertandingan. 
 
Dia mengatakan keinginannya untuk melanjutkan karier di NFL murni karena hobi, bukan uang. Sebab Kane tahu, bayaran seorang kicker di tim American Football biasanya lebih rendah ketimbang posisi lain. 
 
“Ya, keinginan bermain di NFL itu nyata. Sesuatu yang saya ingin coba dalam 10 atau 12 tahun ke depan. Jika bermain di Premier League, Piala Dunia dan kemudian NFL, apakah Anda akan dianggap sebagai salah satu olahragawan terhebat yang pernah ada?,” kata Kane. 
 
Faktanya, memang ada segelintir pesepak bola yang beralih profesi menjadi pemain American Football setelah pensiun. Namun, nama-nama tersebut seolah tenggelam karena sulitnya adaptasi di olahraga tersebut. 
 
Sebelum Kane, bomber Tottenham lainnya, Clive Allen pun pernah bermain untuk tim NFL Europe, London Monarch. Allen melakukannya pada usia 36 tahun setelah memutuskan gantung sepatu.


Editor : Abdul Haris