Tim Garuda Select Hadapi Gaya Main Berbeda di Inggris dan Italia

Abdul Haris ยท Senin, 20 Januari 2020 - 17:27 WIB
Tim Garuda Select Hadapi Gaya Main Berbeda di Inggris dan Italia

Striker Garuda Select Arsa Ahmad beraksi dalam salah satu laga di Italia. (Foto: Garuda Select)

COMO, iNews.id – Tim Garuda Select harus cepat beradaptasi menghadapi tim-tim dengan kultur berbeda di Inggris dan Italia. Tentu, ini menjadi tantangan tersendiri buat tim yang dilatih duet Des Walker dan Dennis Wise ini.

Dua bulan berlatih di Inggris sudah dilewati. Kini, Garuda Select melanjutkan petualangan mereka di Como, Italia. Terdekat, Garuda Select akan menjajal kekuatan Inter Milan U-17, Rabu (22/1/2020).

“Soal perbedaan Inggris dan Italia ada perbedaannya tapi tidak terlalu banyak. Permainan di Italia lebih fokus ke teknik mereka bermain build-up dari bawah bisa sampai ke depan dengan baik,” ucap bek kiri Garuda Select, Edgard Amping.

Sementara striker Arsa Ahmad menilai, para pemain Inggris lebih fokus kepada fisik. Sangat banyak benturan badan di setiap pertandingan yang dijalani.

“Kalau Inggris itu lebih banyak tentang fisiknya. Adu fisiknya, tentang benturan badan, otot-otot semua, kalau di Inggris seperti itu,” ujar Arsa.

Meski begitu, Arsa menilai lawan dari Inggris dan Italia sama sulitnya. Menurutnya, tim Garuda Select harus mampu beradaptasi dengan setiap lawan yang berbeda.

“Sama-sama sulit kalau yang satu lebih sulit di faktor bagian fisik, yang satu lagi bagus di bagian teknik,” ucap Arsa.

Editor : Abdul Haris