Timnas Indonesia U-16 Gelar TC, Pemain dan Pelatih Wajib Jalani Protokol Kesehatan

Bagusthira Evan Pratama ยท Senin, 06 Juli 2020 - 14:00:00 WIB
Timnas Indonesia U-16 Gelar TC, Pemain dan Pelatih Wajib Jalani Protokol Kesehatan
Tim Nasional Indonesia U-16 menggelar latihan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (6/7/2020) pagi WIB (Foto: PSSI)

BEKASI, iNews.id - Tim Nasional Indonesia U-16 kembali melakukan pemusatan latihan (TC). Kegiatan tersebut diadakan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (6/7/2020) pagi WIB.

TC ini menandai bergulirnya kembali kegiatan sepak bola Tanah Air setelah terhenti akibat pandemi Covid-19. Dalam latihan, para pemain serta pelatih diwajibkan menjalani protokol kesehatan.

"Hari ini kami latihan dengan intensitas agak turun. Hal ini kami lakukan karena pemain sudah lama tidak berlatih di lapangan dan kami hanya melakukan virtual training saat pandemi Covid-19. Intensitas latihan akan kami tingkatkan tiap minggunya," kata pelatih Timnas U-16, Bima Sakti.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti (Foto: PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti (Foto: PSSI)

"Seluruh pemain dan ofisial Timnas U-16 mengikuti TC kali ini dengan protokol kesehatan yang ketat. Seperti kami menjaga jarak saat makan, duduk di dalam bus dan bus dua kali bolak-balik mengakut pemain dan ofisial dari hotel ke stadion begitu juga sebaliknya. Karena kami ingin semua pemain dan ofisial terjaga kesehatannya dan TC berjalan lancar," tuturnya dalam rilis PSSI.

Sebelum TC, para pemain dan pelatih sudah melakukan rapid test. Mereka juga mendapat arahan langsung dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan soal protokol kesehatan yang ketat.

Ke depannya, Timnas U-16 dijadwalkan menjalani uji coba lokal. Namun rencana itu bakal disesuaikan dengan rekomendasi dari tim medis.

Editor : Bagusthira Evan Pratama