Timnas Indonesia U-16 Kalah di UEA, Ini Evaluasi Bima Sakti

Bagusthira Evan Pratama ยท Kamis, 22 Oktober 2020 - 07:52:00 WIB
Timnas Indonesia U-16 Kalah di UEA, Ini Evaluasi Bima Sakti
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti. (Foto: PSSI)

DUBAI, iNews.id - Timnas Indonesia U-16 menelan kekalahan pada laga uji coba melawan Uni Emirat Arab (UEA). Skuat asuhan Bima Sakti menyerah 2-3 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Federasi Sepak Bola UEA, Rabu (21/10/2020).

Awalnya Garuda Asia unggul lebih dulu lewat gol Raka Cahyana Rizky. Dia menjebol gawang UEA saat laga berjalan lima menit.

Tapi Timnas U-16 gagal mempertahankan performa terbaik. UEA dapat menyamakan skor lewat aksi Sultan Adel Muhammad (25).

Sebelum turun minum, Timnas U-16 kembali memimpin kedudukan. Kali ini gol dicetak Ahmad Athallah Raihan (40). Skor 2-1 bertahan hingga jeda.

Di paruh kedua, UEA mampu mengejar ketertinggalan. Gawang kawalan I Made Putra Kaicen dijebol Sultan Adel Muhammad (52 dan 74).

Menanggapi hasil itu, Bima Sakti menilai pasukannya perlu membenahi permainan khususnya dalam hal komunikasi. Dia menyebut hubungan antar lini masih kurang memuaskan.

"Ada beberapa hal yang harus diperbaiki dan dievaluasi. Seperti kedisiplinan dalam menempati posisi masing-masing dan komunikasi antar pemain," kata Bima dalam rilis PSSI.

"Jarak antar lini perlu diperbaiki karena kelihatan di menit-menit akhir posisi mereka melebar sehingga ini menjadi celah bagi lawan untuk memanfaatkan situasi. Mereka tim bagus dan kita kehilangan fokus di menit-menit akhir. Tapi secara umum kami sudah melakukan yang terbaik," tuturnya.

Timnas U-16 punya kesempatan untuk membalas kekalahannya. Pertandingan kedua melawan UEA akan digelar Sabtu (24/10/2020).

Editor : Bagusthira Evan Pratama