Timnas Indonesia U-19 Coret Jack Brown, Beckham Putra dan Mochammad Supriadi

Okezone ยท Sabtu, 18 Januari 2020 - 11:47 WIB
Timnas Indonesia U-19 Coret Jack Brown, Beckham Putra dan Mochammad Supriadi

Jack Brown saat mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19. (Foto: [email protected])

BEKASI, iNews.id - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong mencoret 25 dari 53 pemain yang menjalani seleksi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang 13-17 Januari 2020. Dari 25 nama tersebut, tiga di antaranya adalah Beckham Putra, Mochammad Supriadi dan Jack Brown.

Untuk Beckham dan Supriadi, kondisi fisik menjadi penyebab utamanya. Beckham tengah mengalami cedera hamstring, sedangkan Supriadi mengalami masalah di engkelnya. Untuk Jack masih belum diketahui alasannya, namun hal itu diungkapkan rekan setimnya, Rendy Juliansyah.

Shin memang menegaskan bahwa kebugaran menjadi prioritas utamanya dalam melakukan pemilihan pemain. Dia menilai secara kualitas kemampuan para pemainnya tidaklah buruk.

“Masalah paling besar memang di fisik, itu yang harus dibenahi ke depannya nanti saat pemusatan latihan. Kemampuan memang lebih bagus, daripada fisik mereka,” tutur pelatih asal Korea Selatan itu di laman resmi PSSI.

“Belasan pemain sebelumnya sudah dipulangkan, karena ada indikasi cedera dan tidak ingin mereka terkena kembali, sisanya yang ada saat ini, saya ingin lebih meyakinkan diri agar bisa memilih mereka dengan baik,” katanya.

Shin menegaskan 28 pemain yang tersisa akan melakukan pemusatan latihan di Chiang Mai, yang akan dimulai 20 Januari nanti. Untuk pemain-pemain yang lolos, mantan pembesut Timnas Korsel itu akan mengumumkannya pada hari ini.


Editor : Haryo Jati Waseso