SEA Games 2019

Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Thailand, Menpora: Awal Yang Baik

Abdul Haris ยท Rabu, 27 November 2019 - 01:00 WIB
Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Thailand, Menpora: Awal Yang Baik

Zainudin Amali. (Foto: IST)

JAKARTA, iNews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyambut baik kemenangan 2-0 Timnas Indonesia U-23 atas Thailand pada fase Grup B SEA Games 2019 di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Selasa (26/11/2019) sore.

Gol perdana Indonesia dicetak Egy Maulana Vikri pada menit keempat. Kemudian, gol kedua lahir lewat kaki Osvaldo Haay (87).

“Saya mengapresiasi kemenangan Timnas Sepak Bola Indonesia. Ini merupakan awal yang baik. Semoga kesuksesan ini diikuti cabang-cabang olahraga lainnya," kata Zainudin Amali dalam acara pelepasan Tim Senan Indonesia dan Tim Ice Skating Indonesia di Function Hall NOC Indonesia Lantai 16 Gedung FC Senayan Jakarta, Selasa (26/11/2019).

Menpora mengaku sempat pesimistis jelang Garuda Muda bentrok Thailand. Sebab, rekor Indonesia setiap menghadapi Negeri Gajah Putih kurang menggembirakan.

“Namun, pasukan Indra Sjafri mampu membuktikan kemampuannya dan memupus rasa pesimistis itu. Saya berharap kemenangan ini akan semakin menambah kepercayaan pemain untuk menghadapi pertandingan selanjutnya," kata Menpora.


Editor : Abdul Haris