SEA Games 2019

Timnas Indonesia U-23 Sukses ke Final, Indra Sjafri: Saya Ditugaskan Bawa Medali Emas

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 08 Desember 2019 - 09:34 WIB
Timnas Indonesia U-23 Sukses ke Final, Indra Sjafri: Saya Ditugaskan Bawa Medali Emas

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri (Foto: PSSI)

MANILA, iNews.id - Timnas Indonesia U-23 lolos ke final SEA Games 2019. Garuda Muda sukses melaju setelah mengalahkan Myanmar 4-2 di Stadion Rizal Memorial, Sabtu (7/12/2019) sore.

Dengan hasil tersebut, Indonesia tinggal selangkah lagi merebut medali emas. Di laga penentu, mereka bakal hadapi Vietnam pada Selasa (10/12/2019).

Bicara peluang Timnas U-23, Indra Sjafri optimistis timnya bisa membawa pulang emas. Meski di pertemuan pertama kalah 1-2 dari Vietnam, Indra yakin kali ini Indonesia bakal memenangkan pertarungan.

“Pertadingan ini lebih baik ketimbang laga-laga sebelumnya. Sesuai periodesasi saat persiapan Timnas Indonesia, peak performance-nya ada di final,” ucapnya.

“Pilihan saya sebagai pelatih Timnas Indonesia hanya satu dan tidak ada yang lain. Karena memang di awal saya ditugasi untuk medali emas,” ujar sang pelatih.

Indonesia punya waktu tiga hari sebelum bertarung di final. Ini harus dimanfaatkan dengan baik untuk mempersiapkan kondisi serta strategi.

"Kami akan lakukan evaluasi dari pertandingan ini (melawan Myanmar). Tapi saya tetap ucapkan terima kasih kepada para pemain yang sudah berjuang untuk menang," tuturnya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama