Kualifikasi Piala Dunia 2022

Timnas Indonesia Vs Thailand, Beto: Kami Sudah Lupakan Kekalahan Kemarin

Abdul Haris ยท Selasa, 10 September 2019 - 10:09 WIB
Timnas Indonesia Vs Thailand, Beto: Kami Sudah Lupakan Kekalahan Kemarin

Alberto 'Beto' Goncalves (Foto: ANTARA/Risyal Hidayat)

JAKARTA, iNews.id – Striker Timnas Indonesia Alberto ‘Beto’ Goncalves mengaku siap tempur menghadapi Timnas Thailand pada laga kedua Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Selasa (10/9/2019) malam. Bahkan, dia mengatakan sudah melupakan kekalahan 2-3 dari Malaysia pada laga perdana, Kamis (5/9/2019).

Kembali tampil di depan publik sendiri di Stadion Utama Gelora Bung Karno, penyerang naturalisasi itu ingin mencari momentum kebangkitan.

"Persiapan kami sangat baik, anak-anak juga sudah lupa apa yang terjadi kemarin (saat lawan Malaysia),” ujar bomber Madura United itu.

“Kami sekarang fokus untuk pertandingan lawan Thailand. Coach (Simon McMenemy) sudah persiapkan mental kami karena laga nanti akan sangat sulit. Kita tahu tim Thailand sangat kuat," kata Beto.

Striker berdarah Brasil itu mencetak dua gol ke gawang Malaysia. Sayang, laga tersebut berakhir dengan kekalahan. Ironisnya lagi, pertandingan itu diselingi kericuhan suporter.

“Kami berharap dukungan penuh tetap diberikan para suporter Indonesia. Namun kami juga tidak ingin terjadi lagi insiden seperti saat melawan Malaysia,” tuturnya.

Saat ini, Indonesia terdampar di dasar klasemen Grup G tanpa nilai. Masih ada tujuh laga tersisa untuk Tim Garuda menjaga asa dalam kampanye menembus putaran ketiga.


Editor : Abdul Haris