Timnas Spanyol Diunggulkan Juara Euro 2020, Robert Moreno Enggan Jemawa

Haryo Jati Waseso ยท Senin, 18 November 2019 - 17:36 WIB
Timnas Spanyol Diunggulkan Juara Euro 2020, Robert Moreno Enggan Jemawa

Pelatih Timnas Spanyol Robert Moreno. (Foto: CRISTINA QUICLER/AFP)

MADRID, iNews.id - Timnas Spanyol menjadi salah satu unggulan untuk menjuarai Euro 2020. Namun, hal itu membuat Pelatih La Furia Roja Robert Moreno tak ingin timnya merasa jemawa dan lupa daratan.

Spanyol lolos ke Euro 2020 setelah menjadi pemuncak Grup F babak kualifikasi. David de Gea dkk sebenarnya masih akan menghadapi Rumania di Wanda Metropolitano, Selasa (19/11/2019) dini hari WIB, tapi laga itu sudah tak memberikan pengaruh besar.

Pasalnya, Spanyol unggul 9 poin dari Rumania yang berada di posisi ketiga. Meski begitu, Moreno menilai kejutan akan terjadi di putaran final turnamen antarnegara Eropa tersebut.

“Saya pikir kami bisa menjadi salah satu yang ingin menjuarainya (Euro 2020). Namun, pada sebuah turnamen yang pendek segalanya bisa terjadi, (seperti saat) Denmark dan Yunani menjadi juara,” ujarnya dikutip Marca.

“Saat saya menganalisis timnas lainnya, saya pikir kami bisa menang juga kalah. Anda harus rendah hati. Jelas akan memberikan banyak kerusakan jika Anda berpikir pergi ke Swedia atau Norwegia dengan maksud jalan-jalan,” katanya.

Moreno pun menegaskan timnya selalu menunjukkan performa yang konsisten. Itu sebabnya, mereka mampu memastikan diri melangkah ke Euro 2020 sebelum babak kualifikasi usai.

“Saya memberikan nilai 10 ke tim dan juga kepada staf pelatih. Semua itu terjadi karena kami selalu memberikan segalanya. Ibu saya mengatakan kami telah melakukan semuanya dengan baik dan saya setuju dengannya,” tutur mantan asisten Luis Enrique tersebut.

Editor : Haryo Jati Waseso