Timnas U-16 TC di Yogyakarta, Bima Sakti Panggil 26 Pemain

Bagusthira Evan Pratama ยท Sabtu, 05 Desember 2020 - 16:54:00 WIB
Timnas U-16 TC di Yogyakarta, Bima Sakti Panggil 26 Pemain
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNews.id - Timnas Indonesia U-16 bakal melakukan pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta. Kegiatan tersebut digelar pada 6 hingga 23 Desember 2020.

Bima Sakti selaku pelatih kepala sudah menentukan 26 pemain yang akan dibawanya. Dia berharap skuat didikannya bisa lebih solid di TC kali ini.

“Tim akan kembali menjalani pemusatan latihan untuk bulan Desember ini. Kegiatan dilakukan selama lebih dari dua pekan, yang dimulai dari tanggal 6 hingga 23 Desember 2020, di Sleman, Yogyakarta,” kata Bima dalam rilis PSSI, Sabtu (5/12/2020).

“Ada beberapa pemain baru yang saya panggil pada pemusatan latihan kali ini karena tentunya ada penilaian tersendiri akan kemampuan mereka di lapangan. Kami akan melihat bagaimana para pemain ini menerapkan instruksi saat latihan. Itu nanti menjadi poin penilaian kami dari tim pelatih. Meski kerangka tim sudah ada, namun tak menutup kemungkinan, akan ada seleksi lagi. Jadi di sini saya harap mereka bisa berkompetisi dengan sehat,” tuturnya.

Para pemain yang terpilih dipersiapkan untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala Asia U-16 2021. Turnamen yang sempat tertunda akibat Covid-19 ini akan digelar di Bahrain.

“Hampir sama di setiap pemusatan latihan, kami akan terus memberikan materi latihan fisik. Semoga saja bisa lebih baik lagi dan yang pasti sampai saat ini koordinasi masih kurang, terutama barisan bertahan, dimana mereka harus sejajar, harus drop back saat lawan melakukan long pass direct,” ucap Bima.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Halaman : 1 2