Timnas U-19 Dibantai Bulgaria, Shin Tae-yong: Kami Masih Berproses

Bagusthira Evan Pratama ยท Minggu, 06 September 2020 - 06:45 WIB
Timnas U-19 Dibantai Bulgaria, Shin Tae-yong: Kami Masih Berproses

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

SVETI MARTIN NA MAURI, iNews.id - Timnas Indonesia U-19 kalah telak di laga uji coba. Menghadapi Bulgaria di Stadion Igraliste NK Polet, Sabtu (5/9/2020) Timnas U-19 keok tiga gol tanpa balas.

Awalnya Garuda Nusantara bisa mengimbangi lawan. Namun di babak kedua, gawang Timnas U-19 dijebol Martin Petkov (78, 88) dan Stanislav Shopov (82).

Menanggapi hasil itu, Shin Tae-yong selaku pelatih kepala mengaku tidak kecewa. Menurutnya kekalahan ini bagian dari proses pembelajaran dan pembentukan tim.

"Soal hasil pertandingan, seperti yang saya sampaikan sebelumnya, kami tidak masalah meski harus kalah. Yang jelas tim masih berproses karena materi latihan dengan intensitas tinggi dan para pemain sudah menunjukkan kerja kerasnya di pertandingan ini," ujarnya dalam rilis PSSI.

Sementara itu, Bayu Mohammad Fiqri sudah move on dari hasil buruk ini. Pemain yang mengisi sektor pertahanan tersebut belajar banyak dari laga kontra Bulgaria.

"Kami kehilangan fokus saat terjadinya gol. Bulgaria tim yang bagus dan kami mendapat pengalaman yang berharga. Pada uji coba selanjutnya, kami akan berusaha meningkatkan permainan," kata Bayu.

Selanjutnya Timnas U-19 akan menghadapi Kroasia pada Selasa (8/9/2020). Setelah itu mereka juga harus bertarung melawan Arab Saudi, Jumat (11/9/2020).

Editor : Bagusthira Evan Pratama