Timnas U-19 Panggil Bek Ipswich Town Elkan Baggott, Ini Komentar Menpora

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 23 Juli 2020 - 00:25 WIB
Timnas U-19 Panggil Bek Ipswich Town Elkan Baggott, Ini Komentar Menpora

Bek Ipswich Town Elkan Baggott. (Foto: Instagram @elkanbaggott)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengaku tak mempermasalahkan pemanggilan bek Ipswich Town Elkan Baggott di Timnas Indonesia U-19 selama semua sesuai aturan.

Ya, Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong resmi memanggil 46 nama untuk masuk Timnas Indonesia U-19. Salah satu di antaranya Elkan.

Elkan merupakan pemain keturunan Indonesia-Inggris yang berposisi sebagai bek tengah. Ini merupakan pertama kalinya defender bertinggi 194 cm itu dipanggil Timnas U-19.

Dengan adanya pemain baru, Menpora menilai hal itu akan membuat persaingan semakin ketat. Dia bahkan berharap kehadiran Elkan dapat menjadi pemacu semangat bagi para pemain lokal.

“Soal pemilihan pemain kami sepenuhnya mendukung. Dan tidak ada masalah juga soal pemain keturunan, dan Kemenpora juga tidak akan mempermasalahkan harus yang lokal. Yang penting pemain berpaspor Indonesia dan mau membela negara,” kata Menpora kepada awak media secara virtual, Rabu (22/7/2020).

Menteri berusia 58 tahun itu menganggap persaingan antarpemain sudah menjadi bagian dari seleksi Timnas. Apalagi hal itu bisa membuat para pemain semakin bersemangat.

“Buat anak-anak kita yang dari lahir di Indonesia, ini menjadi pemicu semangat mereka. Namanya juga seleksi, berkompetisi, ada yang terpanggil ada yang dipulangkan. Kami akan dukung, kami tahu apa yang dilakukan PSSI untuk kebaikan Timnas,” ujarnya.

Editor : Abdul Haris