Tottenham Kantongi Rp206 Miliar Jika Pochettino Latih Newcastle

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 05 Mei 2020 - 01:30 WIB
Tottenham Kantongi Rp206 Miliar Jika Pochettino Latih Newcastle

Eks pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino (Foto: Sky Sports)

LONDON, iNews.idTottenham Hotspur bakal mengeruk keuntungan jika Mauricio Pochettino jadi melatih Newcastle United. Menurut laporan media-media Inggris, Tottenham bisa mendapatkan 12,5 juta poundsterling atau setara Rp206 miliar.

Pochettino dipecat Tottenham pada November 2019 lalu. Mereka harus bayar pesangon kepada pelatih asal Argentina tersebut.

Meski demikian, Tottenham bisa mendapatkan kembali uang yang sudah mereka keluarkan. Sebab dalam kontrak tertulis, siapapun klub yang mempekerjakan Pochettino enam bulan setelah dipecat, wajib mengeluarkan biaya ganti rugi pesangon kepada Tottenham.

Jika kesepakatan Newcastle dan Pochettino terjalin bulan ini, Tottenham bisa mendapatkan uang tersebut. Namun jika tidak, Tottenham akan merugi sebab Mei jadi batas akhir dari perjanjian itu.

Sebelum dikaitkan dengan Newcastle, Pochettino sempat dihubungkan dengan sejumlah klub seperti Bayern Munchen, Manchester United, serta Arsenal. Namun pada kenyataannya, pelatih berusia 48 tahu itu masih menganggur hingga saat ini.

Editor : Bagusthira Evan Pratama