Tunda Kontrak Baru di Barcelona, Ter Stegen Berpeluang Pindah ke Bayern Muenchen

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 26 Maret 2020 - 06:25 WIB
Tunda Kontrak Baru di Barcelona, Ter Stegen Berpeluang Pindah ke Bayern Muenchen

Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen (Foto: UEFA)

MUNICH, iNews.id - Bayern Muenchen mengincar Marc-Andre ter Stegen. Kiper berusia 27 tahun itu diproyeksi untuk menggantikan Manuel Neuer.

Menurut laporan Marca, Bayern sedang memantau situasi Ter Stegen yang belum perpanjang kontrak di Barcelona. Padahal klub raksasa Spanyol itu kabarnya sudah menawarkan kontrak baru plus kenaikan gaji.

Barca bersedia memberikan upah 6 juta euro per tahun atau setara Rp107 miliar. Tapi sayang, tawaran itu tak langsung disepakati oleh sang pemain.

Barcelona sadar kipernya ini diminati oleh sejumlah klub. Karena itu mereka berniat mempertahankannya meski kontrak Ter Stegen sendiri baru berakhir pada Juni 2022 mendatang.

Bayern tentu harus kerja keras jika ingin mendatangkan Ter Stegen ke Allianz Stadium. Sebab sang pemain dibanderol sangat mahal oleh Barcelona. Menurut Transfermarkt, harga Ter Stegen mencapai 90 juta (Rp1,6 triliun).

Jika sanggup memenuhi angka tersebut, Ter Stegen akan tercatat sebagai kiper termahal di dunia. Saat ini status itu masih disandang Kepa Arrizabalaga yang pindah dari Athletic Bilbao ke Chelsea dengan biaya 80 juta euro (Rp1,3 triliun).


Editor : Bagusthira Evan Pratama