Ultras Malaysia Diserang oknum Suporter Indonesia, 1 Cedera

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 05 September 2019 - 22:00 WIB
Ultras Malaysia Diserang oknum Suporter Indonesia, 1 Cedera

Kerusuhan terjadi ketika Timnas Indonesia dikalahkan Malaysia 2-3 di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Kamis (5/9/2019) malam. (Foto: Reynaldi Hermawan/iNews.id)

JAKARTA, iNew.id – Kekalahan Tim Nasional Indonesia dari Malaysia dengan skor 2-3 di Kualifikasi Piala Dunia 2020 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (5/9/2019) malam, semakin tercoreng oleh aksi tak sportif oknum pendukung tuan rumah. Aksi itu terjadi di babak kedua dan saat laga usai hingga membuat seorang pendukung Malaysia cedera.

Kejadian pertama terjadi pada menit ke-80. Saat itu, laga sempat terhenti karena sejumlah pendukung Indonesia terlihat mencoba masuk ke tribune pendukung Malaysia yang berada di belakang gawang. Mereka terlihat mencoba melakukan aksi penyerangan ke pendukung lawan, sehingga membuat keadaan menjadi rusuh.

Berdasarkan pantauan iNews, juga terdapat aksi pelemparan flare dan benda-benda ke arah Ultras Malaysia. Hal itu disinyalir sebagai bentuk kekecewaan setelah Timnas Indonesia yang tadinya tengah unggul 2-1, harus kebobolan di menit ke-66 oleh gol Pemain Malaysia Syafiq Ahmad.

Keadaan tersebut membuat laga sempat dihentikan untuk sementara. Kapten timnas Indonesia Andritany Ardhiyasa dan Stefano Lilipaly sampai mendatangi massa dan mencoba menenangkan mereka.

Namun, salah seorang Ultras Malaysia terlihat mengalami cedera sehingga harus ditandu. Suporter tersebut sepertinya terkena pelemparan benda dari sisi atas stadion. Meski pertandingan sempat terhenti, laga kembali dilanjutkan.

Saat pertandingan usai dan timnas Indonesia dipastikan kalah, oknum pendukung kembali melempari Ultras Malaysia. Para suporter negeri Jiran langsung lari berhamburan keluar stadion dengan dikawal para petugas pengamanan.



Editor : Haryo Jati Waseso