Umur Tak Lagi Muda, Cristiano Ronaldo: Usia Hanya Angka

Fitradian Dhimas Kurniawan · Selasa, 22 Oktober 2019 - 06:27 WIB
Umur Tak Lagi Muda, Cristiano Ronaldo: Usia Hanya Angka

Cristiano Ronaldo (Foto: As)

TURIN, iNews.id – Striker Juventus Cristiano Ronaldo menegaskan dirinya masih belum berpikir untuk pensiun dalam waktu dekat meski umurnya sudah 34 tahun. Dia mengangap usia hanya angka belaka dan dirinya masih termotivasi untuk terus bermain.

Meski demikian, Pemain terbaik dunia lima kali itu tetap rajin menjaga kebugaran agar performanya di lapangan hijau tetap mengesankan. Musim lalu, dia berhasil membukukan 28 gol dari 43 penampilan bersama Si Nyonta Tua di berbagai ajang.

Catatan tersebut terbilang bagus untuk penyerang yang sudah tak muda lagi sepertinya. Keadaan itu pula yang membuat striker berjuluk CR7 itu yakin performanya masih akan bertahan untuk beberapa tahun ke depan. Apalagi dia merasa permaianannya semakin bagus.

“Usia itu hanya angka. Umur 34, 35 atau 36 bukan berarti seorang pemain berada pada akhir karier. Saya bisa membuktikannya dengan performa yang masih tajam dan lebih dewasa. Hal itu menjadi pembeda,” kata Ronaldo kepada Sky Sports.

Kapten Timnas Portugal itu menilai, kondisi mentalnya menjadi kunci utama performanya. Dia mengaku memiliki kepuasan tersendiri ketika sang anak memberikan ucapan selamat, jika dia berhasil mencetak gol.

“Untuk bisa terus bermain dan mencetak gol, saya harus menikmati diri sendiri. saya datang ke rumah dan melihat anak bahagia yang memberikan ucapan selamat karena mencetak saya gol. Hal itu adalah motivasi saya untuk terus berlatih menghadapi pertandingan,” ujarnya.


Editor : Abdul Haris