Uni Emirat Arab Vs Indonesia: Hansamu Optimistis Bisa Raih Hasil Positif

Haryo Jati Waseso ยท Rabu, 09 Oktober 2019 - 23:07 WIB
Uni Emirat Arab Vs Indonesia: Hansamu Optimistis Bisa Raih Hasil Positif

Pemain Timnas Indonesia Hansamu Yama Pranata (kiri) beserta Pelatih Simon McMenemy. (Foto: PSSI)

DUBAI, iNews.id - Bek Timnas Indonesia Hansamu Yama Pranata merasa yakin timnya bisa membukukan hasil positif, saat menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) pada laga Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia saat kedua tim bertemu di Stadion Al Maktoum, Kamis (10/10/2019).

Pemain persebaya itu menegaskan timnya telah beradaptasi dengan kondisi di UEA. Laga ini bakal menjadi pertandingan tandang pertama bagi Tim Garuda. Tugas kian berat, karena hasil buruk didapat Timnas Indonesia pada dua pertandingan sebelumnya, kekalahan dari Malaysia (2-3) dan Thailand (0-3).

Perbedaan cuaca dan suhu juga bakal memberikan pengaruh pada kondisi kebugaran pemain Timnas. Namun, Hansamu menegaskan adaptasi para pemain berjalan positif sehingga bukan tak mungkin hasil maksimal bisa diraih timnya.

“Ini laga tandang pertama kita yang tentunya tidak mudah.  Namun tim UEA tidak mungkin tidak bisa dikalahkan. Kami sudah beberapa hari melakukan persiapan di sini. Ada perbedaan waktu, namun kita juga sudah membiasakan diri,” ujarnya, Rabu (9/10/2019).

“Semoga besok kami mendapatkan poin. Semua strategi melawan UEA sudah diberikan pelatih kepada kami.  Tentu kami semua akan bekerja keras,” kata pemain berusia 24 tahun tersebut.

Partai ini memang penting bagi Timnas Indonesia untuk mendulang poin pertamanya. Saat ini, Beto Goncalves dkk masih menjadi juru kunci klasemen sementara tanpa memiliki satu poin pun.


Editor : Haryo Jati Waseso