Van De Beek Terinspirasi Para Legendaris Belanda di Manchester United

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 16 September 2020 - 21:17:00 WIB
Van De Beek Terinspirasi Para Legendaris Belanda di Manchester United
Pemain anyar Manchester United Donny van de Beek. (Foto: Archyde)

MANCHESTER, iNews.id - Pemain anyar Manchester United (MU) Donny van de Beek mengaku bergabung dengan The Red Devils karena terinspirasi dengan pemain asal Belanda yang pernah tampil di Old Trafford.

Gelandang asal Belanda tersebut direkrut dari Ajax Amsterdam dengan biaya 39 juta euro (Rp676 miliar) plus bonus 5 juta euro (Rp86,7 miliar). Dia dikontrak MU selama lima musim.

Van de Beek mengaku peran sejumlah pemain Belanda yang pernah membela MU sangat besar. Terutama pemain besar seperti Edvin van de Sar dan Robin Van Persie yang ikut memberikan gelar ke Old Trafford.

“Saya sering menyaksikan MU, karena melihat pemain asal Belanda yang tampil di sini. Senang rasanya melihat pemain Belanda lain yang pernah berada di MU,” kata Van de Beek diktuip dari Sky Sports, Rabu (16/9/2020).

“Daley, Edwin, Robin van Persie, sebut siapa saja. Mereka memenangkan banyak gelar dan MU selalu menampilkan permainan bagus. Hal itu selalu menyenangkan untuk disaksikan,” ujarnya.

Van de Beek merupakan pemain serbaguna di lini tengah dengan kemampuan mumpuni untuk mencetak gol. Sejak musim 2015/2016, dia telah mencetak 41 gol dan 34 assist dalam 175 penampilan di semua kompetisi bersama Ajax.

Kehadiran Van de Beek akan menambah lini tengah MU yang sudah menumpuk. Saat ini The Red Devils telah memiliki Paul Pogba, Bruno Fernandes, Scott McTominay, Nemanja Matic, Fred, Jesse Lingard dan Andre Pereira.


Editor : Abdul Haris