Viral Pengeroyokan Suporter Indonesia di Malaysia, PSSI Minta FAM Usut Tuntas

Haryo Jati Waseso ยท Jumat, 22 November 2019 - 15:00 WIB
Viral Pengeroyokan Suporter Indonesia di Malaysia, PSSI Minta FAM Usut Tuntas

PSSI mengutuk pengeroyokan terhadap suporter Indonesia di Malaysia. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNews.id - Viralnya video pengeroyokan suporter Indonesia di Malaysia, mendapat respon keras dari Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI). PSSI mengutuk keras kejadian yang tak berprikemanusiaan tersebut.

Sebelumnya beredar video berdurasi 44 detik mengenai pengeroyokan yang dilakukan sejumlah orang terhadap suporter Indonesia di Malaysia. Pengeroyokan itu disinyalir terjadi seusai Timnas Indonesia dikalahkan Malaysia 0-2 pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 di Bukit Jalil, Selasa (19/11/2019).

Memang tensi antara pendukung Timnas Indonesia dan Malaysia kerap tinggi saat kedua tim bertemu. Namun, menurut Head of Media Relation and Digital Promotion PSSI Gatot Widakdo menilai kejadian tersebut tak bisa diterima.

“PSSI mengutuk intimidasi yang dilakukan oknum suporter Malaysia terhadap sekelompok pendukung Indonesia,” ujarnya saat dihubungi iNews.id, Jumat (22/11/2019).

Gatot menegaskan PSSI akan segera bertemu dengan pihak Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) untuk membicarakan mengenai masalah ini. Dia berharap pihak FAM bisa menindaklanjutinya.

“PSSI akan menyampaikan hal ini ke FAM dan meminta kasus ini diusut hingga tuntas,” ujarnya. Terlepas dari itu, kekalahan dari Malaysia membuat Timnas dipastikan tidak lolos ke fase selanjutnya karena menjadi juru kunci Grup G.

Editor : Haryo Jati Waseso