Viral, Video Pidato Pogba di Kamar Ganti pada Final Piala Dunia 2018

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 20 Juli 2018 - 16:08 WIB
Viral, Video Pidato Pogba di Kamar Ganti pada Final Piala Dunia 2018

Paul Pogba (Foto: Onmanorama)

MOSKOW, iNews.idPaul Pogba memiliki andil besar dalam kesuksesan tim nasional Prancis juara Piala Dunia 2018. Bukan hanya sebagai pemain, gelandang Manchester United itu juga tampil sebagai motivator tim.

Ya, sebelum partai final kontra Kroasia, Minggu (15/7/2018), Pogba dengan penuh patriotisme memberi pidato kepada rekan setimnya di ruang ganti pemain. Kejadian tersebut diabadikan dalam sebuah video yang tersebar di media sosial.

“Teman-teman, saya tidak ingin terlalu banyak bicara. Kita semua tahu apa yang tim ini perlukan. Kita tahu seberapa jauh tim ini sudah melangkah. Kita akan mengarungi 90 menit. Satu pertandingan yang akan mengubah segalanya. Kita bisa menciptakan sejarah baru,” kata Pogba dalam video tersebut.

Dalam video tersebut, pemain Manchester United itu juga menceritakan sejarah pahit kekalahan 0-1 pada partai final kontra Portugal di Piala Eropa 2016. Pogba ingin catatan kelam itu membangkitkan motivasi rekan setimnya untuk juara Piala Dunia.

“Saya tahu kita sudah kalah di Piala Eropa 2016. Kenangan itu masih melekat di kepala kita. Tapi hari ini taka da satu pun orang yang bisa merenggut hak kita untuk menang. MalaM ini saya ingin kita berada di ingatan semua orang Prancis. Anak-anak mereka, cucu juga cicit. Saya ingin kita pergi ke lapangan sebagai prajurit,” ujar Pogba mengakhiri pidatonya.

Motivasi dari Pogba pun disambut teriakan meriah dari rekan setimnya. Tak sia-sia, kata-kata Pogba berhasil membantu negaranya juara dunia. Les Bleus angkat piala setelah mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2 di Stadion Luzhniki, Moskow.

Empat gol kemenangan Prancis saat itu tercipta akibat gol bunuh diri Mario Mandzukic, penalti Antoine Griezmann, Pogba dan Kylian Mbappe. Sedangkan dua gol balasan Kroasia tercipta berkat aksi Ivan Perisic dan Mandzukic.

Editor : Abdul Haris