Analis Prediksi Penjualan PlayStation 5 Lebih Unggul dari Xbox Series X

Dini Listiyani ยท Senin, 15 Juni 2020 - 14:06 WIB
Analis Prediksi Penjualan PlayStation 5 Lebih Unggul dari Xbox Series X

PlayStation 5 (Foto: Sony)

TOKYO, iNews.id - Konsol baru Sony dan Microsoft belum dirilis ke pengguna. Tapi, sejumlah analis sudah memperkirakan Sony akan memenangkan perang konsol generasi terbaru.

Menurut Ampere Analysis, Sony akan menjual 4,6 juta unit PlayStation 5 pada akhir 2020. Sedangkan Microsoft Xbox Series X hanya akan menjual 3,3 juta unit pada periode yang sama, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Senin (15/6/2020).

Analis bahkan juga memperkirakan penjualan selama empat tahun ke depan. Mereka memperkirakan kepemimpinan Sony atas Microsoft akan berlanjut pada akhir 2024.

Pada 2024, Sony diprediksi menjual 66 juta unit dan Microsoft hanya 37 juta unit Xbox Series X. Karena ini hanya prediksi, tentu saja semua bisa berubah di kemudian hari.

Sony dan Microsoft adalah dua pemain teratas industri konsol game. PlayStation 4 telah bekerja sangat baik melawan Xbox One, terutama di pasar seperti Jepang, di mana penjualan sebelumnya dilaporkan suram.

Phil Spencer dari Microsoft pernah mengklaim, di masa lalu kekalahannya kemungkinan disebabkan oleh game yang dirancang untuk Xbox One tidak terlalu menjadi judul yang menarik bagi gamer Jepang.

Selain itu, harga Xbox One yang dibanderol lebih tinggi saat peluncuran dibanding PlayStation 4 juga bisa menjadi penghambat adopsi.

Editor : Dini Listiyani