Brankas Digital Sematkan Teknologi Finger Print

Dani M Dahwilani ยท Minggu, 15 September 2019 - 19:36 WIB
Brankas Digital Sematkan Teknologi Finger Print

Interior brankas dilengkapi lampu LED untuk memudahkan mencari dokumen atau barang-barang yang disimpan dengan sistem penguncian finger print. (Foto: Safe Deposit Federation)

JAKARTA, iNews.id - Brankas digunakan untuk menyimpan dokumen penting atau barang berharga. Guna meningkatkan keamanan, sistem pengunciaan brankas kini menggunakan teknologi digital.

Salah satunya SFW205BWC+0500 yang diproduksi Sentry Safe. Brankas tersebut dirancang untuk melindungi barang berharga dari kebakaran, banjir, dan tindak kejahatan. Dalam paket produk ini, pengguna juga mendapatkan brankas mobile tahan api, Sentry 0500.

Product Manager Ace Store, Eric Adi Saputra menerangkan SFW205BWC tahan terhadap api hingga suhu 927°C selama 1 jam, tahan air pada kedalaman 20 cm selama 24 jam, dan terbaru dilengkapi finger print lock serta digital lock.

Sementara Sentry Safe 0500 merupakan brankas mobile tahan api pada suhu maksimal 843°C selama 30 menit. Brankas ini bisa digunakan untuk menyimpan dokumen-dokumen berharga atau media digital, seperti CD, DVD, USB drives, dan alat penyimpanan elektronik lain.

"Sentry SFW205BWC menggunakan bahan baja agar kuat dan tahan sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu lama. Sistem penguncinya menggunakan palang yang terbuat dari baja dengan ukuran 2,5 cm sebanyak enam buah," ujarnya, dalam keterangan pers kepada iNews.id, Minggu (15/9/2019).

Dia melanjutkan bagian interior brankas ini telah dilengkapi lampu LED untuk memudahkan dalam mencari dokumen atau barang-barang yang disimpan. Selain itu, tersedia juga key rack, door tray, deep door pocket, adjustable deep organizer, dan tray untuk mempermudah mengorganisir isi brankas rapi. "Sentry Safe SFW205BWC+0500 bisa didapatkan di Ace Stores dan secara on-line seharga Rp12.499.000," kata Eric.


Editor : Dani Dahwilani