Di Tengah Wabah Virus Korona, Xiaomi Tetap Ikut Pameran MWC 2020

Dini Listiyani ยท Rabu, 12 Februari 2020 - 10:45 WIB
Di Tengah Wabah Virus Korona, Xiaomi Tetap Ikut Pameran MWC 2020

Virus korona menyebar, Xioami tetap akan hadir dalam pameran tahunan Mobile World Congress (MWC) 2020. (Foto: GSM Arena)

BARCELONA, iNews.id - Sejumlah perusahaan teknologi memutuskan untuk mundur dari event Mobile World Congress (MWC) 2020, akibat wabah virus korona. Namun, Xiaomi justru akan hadir dalam pameran teknologi tahunan itu.

Xiaomi mengumumkan tetap pada rencana semula. Perusahaan teknologi asal China ini men-tweet detail mengenai daftar tindakan pencegahan yang diperlukan guna memastikan keselamatan karyawan dan pengunjung stan.

“Untuk presentasi di stan Xiaomi, perusahaan akan membawa karyawan dari kantor Eropa. Semua produk yang ditampilkan akan sering didisinfeksi, mengikuti pedoman GSMA,” kata Xiaomi sebagaimana dikutip dari GSM Arena, Rabu (12/2/2020).

Sementara untuk karyawan dan staf senior yang keluar dari China, Xiaomi akan memastikan mereka meninggalkan negara itu setidaknya 14 hari sebelum menghadiri acara MWC. Dan, tentu saja memastikan mereka tidak mempunyai gejala-gejala korona.

“Kami memastikan semua karyawan yang bepergian dari China tidak menunjukkan gejala dan akan keluar dari China selama setidaknya 14 hari kalender sebelum kedatangan mereka di Barcelona untuk acara peluncuran dan MWC kami,” ujar Xiaomi.

Xiaomi akan mengungkapkan smartphone baru dan berbagai gadget pintar lainnya, pada 23 Februari. Gagdet itu termasuk peluncuran global Xiaomi Mi 10 dan Mi 10 Pro.

Editor : Dani Dahwilani