DJI Garap Drone FPV Baru, Bisa Terbang Dalam Ruangan 

Dini Listiyani · Selasa, 17 Mei 2022 - 07:31:00 WIB
DJI Garap Drone FPV Baru, Bisa Terbang Dalam Ruangan 
DJI Garap Drone FPV Baru, Bisa Terbang Dalam Ruangan  (Foto:@DronesDeal via Twitter)

JAKARTA, iNews.id - DJI dilaporkan sedang mengerjakan drone first person view (FPV) terbaru. Menariknya, pesawat tak berawak baru DJI itu dapat terbang di dalam ruangan.

Tipsters andal @DealsDrone dan @OsitaLV telah memberikan bocoran gambar dan detail tentang drone yang lebih kecil dan ringkas. Diperkirakan pesawat tak berawak itu akan tiba antara Juli dan Agustus. 

Drone, yang disebut-sebut bernama Avata, akan memiliki berat 500 gram. Artinya pengguna harus mendaftarkannya ke Federal Aviation Administration (FAA) jika mereka memilih untuk menerbangkannya ke luar (drone yang beratnya lebih dari 250 gram harus terdaftar di FAA), sebagaimana dikutip dari The Verge.

Render dari @DealsDrone menunjukkan Avata bisa datang dengan baling-baling saluran untuk membantu mencegah kerusakan pada perangkat ketika (tak terhindarkan) menabrak sesuatu selama penerbangan dalam ruangan. Ini fitur kamera yang @DealsDrones harapkan sama bagusnya dengan DJI Mini 3 Pro yang baru dirilis, serta masa pakai baterai yang sangat meningkat.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: