Dukungan Controller Xbox Series X Akan Hadir di Perangkat Apple

Dini Listiyani ยท Sabtu, 21 November 2020 - 14:06 WIB
Dukungan Controller Xbox Series X Akan Hadir di Perangkat Apple

Xbox Wireless Controller (Foto: Xbox)

REDMOND, iNews.id - Pembaruan di halaman dukungan Apple mengonfirmasi dukungan controller Xbox Series X akan hadir di perangkat Apple. Pembaruan akan memungkinkan pemain untuk memasangkan controller Xbox baru ke perangkat seperti iPhone dan Mac.

Apple menyebutkan mereka secara aktif bekerja untuk menghadirkan dukungan controller Xbox ke perangkatnya di halaman yang merinci cara memasang DualShock 4 dan Xbox Wireless Controller ke produk Apple. Di bawah daftar pengontrol yang didukung, halaman tersebut mempunyai catatan.

“Microsoft dan Apple bekerja sama untuk menghadirkan kompatibilitas controller Xbox Series X kepada pelanggan di pembaruan mendatang,” bunyi catatan di halaman dukungan tersebut sebagaimana dikutip dari Digital Trends, Sabtu (20/11/2020).

Sayangnya, tidak ada tanggal rilis atau time frame yang terdaftar di sini. Untuk diketahui, pembaruan yang direncanakan akan memungkinkan pemilik Xbox untuk memainkan game yang didukung dari Apple Arcade dan App Store dengan controller baru di iPhone, iPad, iPod Touch, Apple TV, dan Mac.

Anehnya, halaman dukungan belum menyebutkan controller DualSense PlayStation 5. Meskipun dukungan DualSense tampaknya mungkin dilakukan, Apple tidak menyebutkan kolaborasi aktif dengan Sony untuk dukungan pengontrol.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua