Epson Ciptakan 2 Printer Ramah Lingkungan, Ini Spesifikasinya

Dani M Dahwilani ยท Minggu, 05 April 2020 - 13:07 WIB
Epson Ciptakan 2 Printer Ramah Lingkungan, Ini Spesifikasinya

Printer S60670L dan S80670L merupakan varian terbaru melengkapi printer Epson Eco Solvent yang saat ini sudah ada di pasaran. (Foto: Epson)

JAKARTA, iNews.id - Produsen printer dunia, Epson terus mengembangkan produknya tidak hanya dari segi teknologi, tapi juga ramah lingkungan. Salah satunya melalui dua varian printer barunya, yakni S60670L dan S80670L.

Printer Epson S60670L dibangun untuk menjawab kebutuhan pasar yang membutuhkan kecepatan pencetakan tinggi dengan kualitas cetak berkualitas. Sementara Epson S80670L hadir dengan 10 warna menghasilkan printer ECO Solvent dengan warna gamut paling luas untuk memenuhi kebutuhan pasar yang mengutamakan kualitas warna.

"Ini merupakan printer yang dirancang untuk memberikan kualitas luar biasa untuk percetakan komersial indoor dan outdoor. Kelebihan yang ditawarkan dari printer ini adalah dilengkapi dual Head precision core TFP print Head, dengan resolusi 1440 x 1440 dpi menghasilkan detail gambar yang tinggi di bahan indoor (seperti inkjet paper, photo paper)," ujar Product Marketing Commercial and Industry Manager Epson Indonesia, Lina Mariani dalam keterangan persnya yang dilansir iNews.id, Minggu (5/4/2020).

Printer Epson S60670L
Printer Epson S60670L

 

Lina mengatakan, kelebihan yang ditawarkan printer ini adalah dilengkapi dual Head precision core TFP print Head, dengan resolusi 1440 x 1440 dpi menghasilkan detail gambar yang tinggi di bahan indoor (seperti inkjet paper, photo paper, Canvas, Albatros, PVC, Backlite Film Duratrans. Model ini juga bisa diaplikasikan pada bahan outdoor, seperti Vinyl Flexi Frontlite Backlite, Sticker Vinyl, Sticker Transparan, Sticker One Way Vision, Mash Banner, Cloth Kain Banner).

Printer S60670L dan S80670L merupakan varian terbaru melengkapi printer Eco Solvent yang saat ini sudah hadir di pasar, yaitu S60670 dan S80670. Kelebihan lain yang ditawarkan oleh varian terbaru ini adalah penggunaan tinta yang sebelumnya 700 ml kini hadir dengan kapasitas 1,5 Liter.

Bulk Ink System dilengkapi dengan kantong tinta 1,5 liter yang mengurangi waktu berhenti produksi. Ini meminimalkan intervensi pengguna dengan maintenance print head otomatis, untuk proses cetak tanpa gangguan yang lebih lama, membawa kenyamanan lebih besar dan biaya tinta lebih rendah. Ini sangat cocok untuk customer High Print Volume (HPV).

Sebagai produk ramah lingkungan, Epson S80670L tidak memerlukan ventilasi khusus ketika beroperasi dalam ruangan karena tinta UltraChrome GS3 yang hampir tidak berbau. Ini merupakan formulasi pigmen aman yang 100 persen bebas dari senyawa nikel dan fluor. Selain Nordic EcoLabel, juga bersertifikasi Greenguard Gold dan memenuhi kriteria French-VOC A+ Class untuk emisi kimia yang rendah.

Editor : Dani Dahwilani