Google Stadia Membutuhkan Jaringan Wifi untuk Bisa Dimainkan

Dini Listiyani ยท Senin, 21 Oktober 2019 - 11:23 WIB
Google Stadia Membutuhkan Jaringan Wifi untuk Bisa Dimainkan

Google Stadia membutuhkan jaringan Wifi untuk bisa dimainkan (Foto: Google)

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - Konsep game streaming bisa menjadi masa depan. Supaya game streaming dapat berjalan baik diperlukan koneksi internet stabil.

Terkait masalah koneksi internet seluler, Google tampaknya belum yakin. Jadi, jika Anda berencana bermain game di Stadia, Google akan mengharuskan pemain terhubung ke jaringan Wifi.

Keharusan player untuk tersambung ke jaringan Wifi dikonfirmasi oleh Hardwere Chief Google Rick Osterloh selama episode di The Vergecast. Menurut Osterloh, Stadia memerlukan Wifi untuk bekerja, setidaknya saat peluncuran.

Pada akhirnya, Google berencana meluncurkan dukungan untuk internet seluler. Tapi, untuk saat ini, Anda hanya bisa menggunakannya dengan Wifi.

Dikutip Ubergizmo, Senin (21/10/2019), ada kemungkinan Google juga menguji layanan di mana mereka ingin melihat seberapa baik mereka dapat bekerja. Selanjutnya, Google kemungkinan membuat beberapa penyesuaian sehingga dapat lebih didukung di internet seluler.

Saat ini, di halaman Stadia, Google mencatat, koneksi 10Mbps atau lebih besar direkomendasikan untuk digunakan streaming permainan. Sementara itu dikabarkan Android Authority, Stadia Controller hanya akan berfungsi secara nirkabel di Chromecast Ultra dan ponsel Pixel 2 atau yang lebih baru.

Google tampaknya hanya ingin orang menggunakan Stadia di lingkungan paling optimal sampai mereka bisa mengembangkan produk lebih lagi. Hal ini mencegah pendapat negatif tentang produk karena koneksi yang tidak dapat diandalkan.

Editor : Dini Listiyani