Huawei Akan Rambah Solusi Pengisian Smart Car

Dini Listiyani ยท Sabtu, 18 April 2020 - 22:09 WIB
Huawei Akan Rambah Solusi Pengisian Smart Car

Huawei akan rambat solusi pengisian smart car (Foto: Gizmo China)

BEIJING, iNews.id - Huawei terus melebarkan sayapnya ke sejumlah industri. Kali ini, perusahaan asal China ini akan merambah solusi pengisian smart car.

Beberapa hari lalu, Huawei mengatakan akan mengumumkan modul pengisian cepat Huawei HiCharge DC pada 24 April 2020. Modul pengisian baru akan digunakan sebagai solusi infrastruktur pengisian energi dalam kerja sama dengan sejumlah departemen listrik di China.

Rilis modul pengisian daya cepat HiCharge DC segera menandai masuknya perusahaan ke bidang solusi charging. Jajaran produk energi perusahaan akan mencakup empat bidang yakni energi pusat data, komunikasi, photovoltaic, dan smart electric.

Divisi smart electric Huawei berkomitmen untuk menciptakan solusi elektrifikasi otomatis berkualitas tinggi, standar tinggi, menyediakan komponen seperti pengisian dan catu daya, kontrol elektronik, dan manajemen baterai.

Jika Huawei terus berkembang dalam solusi pengisian baru seperti modul pengisian cepat HiCharge DC, mereka bisa menjadi salah satu pemasok utama solusi pengisian smart card dalam beberapa tahun, setidaknya di negara asalnya, sebagaimana dikutip dari Gizmo China, Sabtu (18/4/2020).

Selain solusi pengisian, Huawei telah mengumumkan sistem interaktif pintar untuk mobil yang disebut HiCar akhir tahun lalu. Fitur ini dimasukkan ke dalam software seluler EMUI dan tersedia pada smartphone flagship tertentu seperti Mate 30.

 

Editor : Dini Listiyani