Kamera Olympus Kini Bisa Berubah Jadi Webcam di Mac

Dini Listiyani ยท Kamis, 27 Agustus 2020 - 14:06 WIB
Kamera Olympus Kini Bisa Berubah Jadi Webcam di Mac

Olympus (Foto: Olympus)

CALIFORNIA, iNews.id - Bulan lalu Olympus mengungkap aplikasi yang mengubah kamera OM-D menjadi webcam di Windows. Tapi, software versi Mac tidak dapat ditemukan.

Kini, Olympus telah memperbaiki softwarenya dengan meluncurkan versi webcam beta untuk macOS. Seperti pada versi Windows, Webcam Beta Software hanya bekerja pada lima model Olympus OM-D yakni E-M1X, E-M1, E-M1 Mark II, E-M1 Mark III, dan the E-M5 Mark II.

Seperti sebelumnya, Anda perlu menginstal software, menghubungkan kamera ke Mac Anda dan menjalankan aplikasi konferensi favorit. Software, kata Olympus, telah diuji untuk bekerja dengan OBS, Google Chrome, dan Zoom via Chrome, sebagaimana dikutip dari Engadget, Kamis (27/8/2020).

Saat ini hanya Canon, Fujifilm, dan Olympus yang memiliki aplikasi webcam resmi yang bekerja pada Mac dan PC. Sementara Sony, Nikon, dan Panasonic mempunyai versi Windows untuk saat ini.

Olympus baru-baru ini menjual divisi kameranya kepada perusahaan yang membeli Sony Vaio. Tapi, sejauh ini tampaknya tidak memengaruhi rilis produk-produknya.

Olympus baru saja meluncurkan E-M10 Mark IV seharga 700 dolar AS dengan sensor baru dan layar flip-down. Lalu, ada juga model kelas menengah E-M1 III dan E-M5 Mark II yang dirilis belum lama ini.

Editor : Dini Listiyani