Kreatif, Drone Digunakan untuk Ajak Anjing Jalan-Jalan saat Lockdown

Dini Listiyani ยท Sabtu, 21 Maret 2020 - 08:10 WIB
Kreatif, Drone Digunakan untuk Ajak Anjing Jalan-Jalan saat Lockdown

Drone digunakan untuk ajak anjing jalan-jalan (Foto: Twitter)

CYPRUS, iNews.id - Pandemi virus korona yang sedang berlangsung telah menyebabkan orang di seluruh dunia memikirkan kembali bagaimana mereka melakukan tugas sehari-hari tanpa meninggalkan rumah. Salah satu solusinya adalah memanfaatkan teknologi yang ada.

Seorang pria di Cyprus mengerahkan drone-nya untuk membawa anjingnya berjalan-jalan. Dalam sebuah video yang diunggah di Facebook oleh Vakis Demetriou, seekor anjing kecil terlihat berjalan-jalan dengan drone di ujung talinya.

 

(Foto: Facebook/Vakis Demetriou)

Video tersebut kemudian dipublikasikan ulang di Twitter oleh outlet berita, termasuk The New York Daily News dan Stuff yang berbasis di Selandia Baru. Caption dari video tersebut berbunyi 'Karantina hari ke-5. Tetap aman di rumah, tetap jangan lupakan kebahagiaan anjing Anda.'

Video rupanya menarik banyak perhatian. Dilaporkan Business Insider, Sabtu (21/3/2020), video memiliki 3.6 juta views di Twitter. Terlepas dari drone atau manusia di ujung talinya, video membuat viewers Twitter bertanya-tanya siapa yang ada di sana untuk membersihkan anjing tersebut.

Video yang dibagikan Demetriou adalah contoh ringan terkait bagaimana drone digunakan di daerah yang mengalami lockdown. Polisi di Spanyol dan juga Amerika Serikat di California telah menggunakan pesawat tak berawak untuk memperingatkan orang agar tetap tinggal di rumah selama lockdown.

Presiden Cyprus Nicos Anastasiades menyatakan keadaan darurat saat dia mengumumkan tindakan lockdown yang mencakup penutupan area publik seperti mall dan department store. Dia hanya mengizinkan orang yang memiliki izin medis untuk memasuki wilayah itu.

Editor : Dini Listiyani