Microsoft Garap Earbuds Penantang AirPods Apple

Dini Listiyani ยท Selasa, 16 April 2019 - 16:37 WIB
Microsoft Garap Earbuds Penantang AirPods Apple

Microsoft garap earbuds penantang AirPods Apple (Foto: Ubergizmo)

REDMOND, iNews.id - Microsoft tampaknya akan bersaing dengan Apple. Pembuat software ini berencana untuk membuat earbuds cerdasnya sendiri.

Melansir Ubergizmo, Selasa (16/4/2019), earbud pintanya dilaporkan diberi nama kode Morrison. Detail spesifikasi soal earbuds yang akan menjadi pesaing AirPods ini masih langka.

Selain itu, tidak ada informasi soal fungsionalitas tambahan apa yang dimilikinya dibandingkan Surface headphone. Satu yang bisa diharapkan adalah penggunaan wireless seperti tren earbuds yang ada di pasaran sekarang.

Di earbud terbarunya, Microsoft juga disinyalir akan menawarkan noise cancellation dan integrasi Cortana. Soal peluncuran, laporan tidak menyebutkan kapan tepatnya earbuds akan diluncurkan.

Tapi, Microsoft disinyalir akan meluncurkan eabuds terbarunya tahun ini. Sementara untuk harga, earbuds diprediksi akan dibanderol ratusan dolar.

Microsoft bukan satu-satunya perusahaan teknologi yang akan menantang Apple. Ada Amazon yang belum lama dikabarkan menggarap wireless earbuds.

Wireless earbuds Amazon nantikan akan terintegrasi dengan asisten virtualnya, Alexa. Artinya, earbuds akan memfasilitasi perintah suara untuk pemutaran musik, rutinitas di smart home, dan banyak lagi. Soal harga, wireless earbuds Amazon disinyalir akan lebih terjangkau dibanding AirPods milik Apple.


Editor : Dini Listiyani