Microsoft Perluas Project xCloud ke Perangkat iOS

Dini Listiyani ยท Kamis, 13 Februari 2020 - 12:32 WIB
Microsoft Perluas Project xCloud ke Perangkat iOS

Microsoft perluas Project xCloud ke perangkat iOS (Foto: Microsoft)

REDMOND, iNews.id - Pada 2018, Microsoft telah mengumumkan mereka akan masuk ke pasar game streaming melalui Project xCloud. Layanan diluncurkan dalam preview, di mana gamer di Android dapat berpartisipasi di dalamnya.

Bagi gamer yang tidak mempunyai perangkat Android, jangan khawatir. Microsoft berencana memperluas layanan Project xCloud ke perangkat iOS seperti iPad dan iPhone.

Gamer yang menggunakan perangkat iOS dapat berpartisipasi di dalamnya melalui platform TestFlight Apple untuk aplikasi yang dalam versi beta. Namun, ada kabar buruk.

Karena keterbatasan program TesFlight Apple, preview hanya akan terbatas pada 10.000 penguji. Jumlah akan menjadi jauh lebih sedikit dibanding orang yang ingin mencoba layanan sebagaimana dikutip Ubergizmo, Kamis (13/2/2020).

Kendati demikian, Microsoft memang berencana untuk memutar pengujian beta. Artinya, pada akhirnya beberapa penguji akan di-boot keluar dari program untuk memberikan ruang bagi yang baru.

"Seperti yang disebutkan sebelumnya, ada ruang terbatas yang tersedia. Jadi, untuk tujuan pengujian kita mungkin perlu menelusuri pendaftar untuk memanfaatkan pendengar pengujian yang ada dengan sebaik-baiknya. Ini juga berarti, jika kehilangan alokasi awal, Anda mungkin menerima undangan untuk berpartisipasi nanti dalam preview," kata Microsoft.

Bagi yang tertarik untuk menguji preview, Anda dapat mendaftarnya untuk berpartisipasi. Anda perlu bergegas karena ruang yang ditawarkan terbatas.

Editor : Dini Listiyani