Nintendo Patenkan Desain Controller Bengkok

Dini Listiyani ยท Selasa, 10 September 2019 - 07:00 WIB
Nintendo Patenkan Desain Controller Bengkok

Nintendo mengajukan paten terkait Joy-Con dengan engsel yang akan membuat setengah bagian atas menekuk. (Foto: Engadget)

TOKYO, iNews.id - Produsen konsol game, Nintendo tampaknya khawatir Joy-Con controller-nya tidak cukup fleksibel. Terlihat dari paten, perusahaan Jepang ini ingin membuat perubahan pada controller-nya.

Nintendo mengajukan paten terkait Joy-Con dengan engsel yang akan membuat setengah bagian atas menekuk. Bagian ini akan memberikan grip yang lebih ergonomis.

Mengutip Engadget, Selasa (10/9/2019), Joy-Con tampaknya tidak mempunyai perubahan pada fungsi di luar itu. Perubahan terbesar hanya terlihat pada flexible circuit board.

Nintendo telah membuat beberapa perubahan minor pada internal controller Joy-Con. Mengingat perubahan hanya di bagian internal, maka tampilannya tetap sama.

Jadi, pengajuan paten baru-baru ini secara teknis akan menjadi revisi pertama yang mengubah tampilan controller. Tentu saja ini belum tentu terjadi karena desain ini hanya paten.

Kehadiran paten ini menandakan Nintendo masih terus mencari cara untuk memperbarui desain Joy-Con. Jadi, tidak mengejutkan bila melihat desain Joy-Con di masa depan berubah.


Editor : Dani Dahwilani