Nintendo Tak Akan Keluarkan Switch Model Baru Tahun Ini

Dini Listiyani ยท Jumat, 31 Januari 2020 - 13:25 WIB
Nintendo Tak Akan  Keluarkan Switch Model Baru Tahun Ini

Nintendo Switch Lite (Foto: Nintendo)

TOKYO, iNews.id - Tahun ini Nintendo tidak akan mengeluarkan konsol Switch model baru. Keputusan diungkapkan oleh CEO dan Presiden Nintendo Shuntaro Furukawa pada saat bertemu dengan investor.

Nintendo mengatakan perusahaan tidak memiliki rencana untuk meluncurkan Switch model baru pada 2020 mendatang. Furukawa malah menunjuk penguman model Animal Crossing-branded baru.

"Menurut kebijakan konvensional untuk platform video game khusus, Nintendo Switch harus memasuki fase pertengahan siklus hidup hardware. Tapi, kami yakin telah membangun fondasi di mana kami bis mengejar peluang pertumbuhan lebih lanjut untuk Nintendo Switch," katanya sebagaimana dikutip dari The Verge, Jumat (31/1/2020).

Keputusan Nintendo tidak mengeluarkan konsol model baru tidak mengejutkan. Original sistem keluar pada awal 2017 dan menerima pembaruan signifikan pertama tahun lalu dengan Switch Lite dan model berdaya tahan lebih baik.

Nintendo tampaknya senang dengan bauran produk saat ini. Furukawa mencatat bagaimana penjualan Switch orginal hampir datar dari tahun ke tahun antara April hingga Desember.

Switch Lite membantu mendorong Nintendo ke angka yang ditingkatkan secara keseluruhan. Switch sekarang berada di 52.48 juta unit yang dikirim secara keseluruhan pada akhir 2019, dengan Furukawa percaya angka penjualan melampaui lebih dari 48 juta unit.

"Namun, kami merasa kami belum sepenuhnya mengkomunikasikan fitur-fitur khusus dan daya tarik Nintendo Switch Lite. Jadi, kami akan terus mengatasi hal ini ke depan. Mengenai Nintendo Switch, kami percaya penting untuk terus mengkomunikasikan daya tarik kedua sistem Nintendo Switch dan memperluas basis instalasi," ujarnya.


Editor : Dini Listiyani