Penjualan Chipset MediaTek Bulan Lalu Menurun

Dini Listiyani ยท Senin, 11 Mei 2020 - 17:19 WIB
Penjualan Chipset MediaTek Bulan Lalu Menurun

Chip MediaTek (foto: MediaTek)

BEIJING, iNews.id - Pandemi virus corona (Covid-19) telah memengaruhi seluruh industri teknologi. Akibatnya, penurunan penjualan dirasakan bukan hanya produsen smartphone tapi juga semikonduktor MediaTek.

Digitimes melaporkan MediaTek berbasis di Taiwan telah melaporkan pendapatan 688,6 juta dolar AS untuk April 2020. Ini menandai penurunan pendapatan sebesar 4,7 persen sejak bulan lalu dan 10 persen dibanding tahun lalu.

Namun, MediaTek memperkirakan peningkatan penjualan untuk kuartal kedua tahun ini saat pasar mulai pulih dari krisis global. Analisis percaya, perusahaan semikonduktor akan melihat peningkatan penjualan mulai Juni 2020.

MediaTek sebelumnya memperkirakan pendapatan kuartal 2020 akan menjadi minimal 2 miliar dolar AS, dengan pertumbuhan diperkirakan antara 2 persen hingga 10 persen dibanding kuartal pertama 2020, sebagaimana dikutip dari Phone Arena, Senin (11/5/2020).

Selain itu, karena perusahaan baru-baru ini mengumumkan chipset Dimensity 1000+ 5G dan Helio G85 untuk perangkat gaming, penjualan diharapkan akan didorong oleh keberhasilan kedua SoC. MediaTek bukan satu-satunya perusahaan semikonduktor yang mengeluarkan chip baru.

Qualcomm baru saja mengumumkan Snapdragon 768G. Snapdragon 768G dirancang untuk memberikan performa kelas atas dan menawarkan pengalaman gaming pintar serta imersif dengan integrasi konektivitas 5G.

 

 

Editor : Dini Listiyani