Samsung Akan Luncurkan Kartu Debit Akhir Tahun Ini

Dini Listiyani ยท Jumat, 08 Mei 2020 - 14:04 WIB
Samsung Akan Luncurkan Kartu Debit Akhir Tahun Ini

Samsung Pay (Foto: Samsung)

SEOUL, iNews.id - Samsung memperluas platform pembayaran digitalnya, Samsung Pay dengan kartu debit. Rencananya kartu debit fisik Samsung Pay akan meluncur akhir tahun ini.

Samsung, dalam sebuah blog, mengatakan sedang berkolaborasi dengan perusahaan keuangan pribadi berbasis San Francisco, SoFi. Tujuannya untuk meluncurkan kartu debit inovatif yang didukung oleh cash management account.

Untuk menemani kartu debit, Samsung juga mengembangkan platform seluler menajemen uang pertama. Sayangnya, raksasa elektronik asal Korea Selatan ini tidak membagikan banyak informasi untuk layanan ini.

Dikutip dari Digital Trends, Jumat (8/5/2020), diduga Samsung akan menyambungkan layanan ke kartu debit dan sisa akun ditautkan di Samsung Pay. Langkah ini untuk memudahkan pengguna mengelola semuanya dari dashboard pusat.

Plus, langkah tersebut berpotensi menambah layanan tambahan Samsung Pay yang ada seperti rewards program, di mana pengguna bisa memperoleh poin dengan setiap transaksi dan sistem cashback untuk belanja online.

“Visi kami adalah membantu konsumen mengelola uang mereka dengan lebih baik sehingga mereka bisa mencapai impian dan tujuan mereka. Sekarang, lebih dari sebelumnya, layanan keuangan seluler dan alat manajemen uang akan memainkan peran yang bahkan lebih besar dalam kehidupan kita sehari-hari sambil juga membuka kemungkinan baru,” kata VP and GM of Samsung Pay di Amerika Utara Sang Ahn.

Samsung Pay diluncurkan sekitar 5 tahun lalu dan merupakan salah satu platform pembayaran digital yang banyak diterima. Samsung Pay bisa berfungsi berkat dukungan terhadap teknologi MTS bawaan yang memungkinkan Anda meniru kartu kredit atau debit.

 

 

Editor : Dini Listiyani