Samsung Garap Powerbank dengan Dukungan 25W Wired Charging

Dini Listiyani ยท Kamis, 26 Desember 2019 - 15:01 WIB
Samsung Garap Powerbank dengan Dukungan 25W Wired Charging

Powerbank Samsung (Foto: GSM Arena)

SEOUL, iNews.id - Samsung tidak hanya fokus menggarap smartphone saja, tapi juga aksesorinya. Terbaru, raksasa elektronik asal Korea Selatan ini diketahui menggarap powerbank berkemampuan fast charging.

Powerbank Samsung baru saja melewati Federal Communications Commission (FCC). Beruntung, dokumen FCC mengungkapkan sedikit informasi mengenai powerbank Samsung tersebut.

Dikutip dari GSM Arena, Kamis (26/12/2019), fitur yang paling menonjol pada powerbank Samsung ini adalah dukungan pengisian cepat 25W di atas standar USB Power Delivery. Dokume FCC juga mengungkapkan dua port USB-C yang ada di powerbank itu.

Satu port kemungkinan diperuntukan untuk mengisi daya powerbank. Lalu, satu port lainnya kemungkinan ditujukan untuk output daya. Atau kedua port bisa saja digunakan untuk itu semua.

Selain port, gambar dokumen FCC juga menunjukkan wireless charging pad. Tapi, pad disinyalir tidak akan melampaui kecepatan 15W.

Terlepas dari itu semua tidak ada informasi mengenai tanggal peluncuran. Namun, kemungkinan besar powerbank akan diperkenalkan awal tahun depan.


Editor : Dini Listiyani