Soal Teknologi, Begini Karakter Konsumen di Indonesia
JAKARTA, iNews.id - BenQ Indonesia mencatat selama beberapa tahun terakhir, konsumen semakin mencari pengalaman teknologi yang tidak hanya berkualitas tetapi menyenangkan. Ini mencakup teknologi elektronik di rumah, hiburan, ruang kerja hingga pendidikan.
Secara garis besar, karakter konsumen elektronik di Indonesia saat ini sudah melek digital dan informatif. Mereka cenderung melakukan riset mandiri sebelum membeli, membandingkan harga dan ulasan di internet, serta memprioritaskan kemudahan dan kecepatan.
Konsumen teknologi elektronik di Indonesia juga sangat dipengaruhi media sosial serta terbiasa bertransaksi secara daring, dengan generasi muda (Milenial dan Gen Z) menjadi dominan, meskipun kelompok usia lebih tua juga menunjukkan peningkatan partisipasi.
Ini menjadi catatan bagi BenQ sebagai salah satu produsen elektronik. Di usia ke-24 tahun, BenQ mengembangkan teknologi elektronik sebagai mitra dalam meningkatkan kualitas hidup.
“Kami ingin di momen ulang tahun ke-24 BenQ ini menjadi perayaan bersama. Kami ingin berbagi kebahagiaan dan menunjukkan apresiasi kepada konsumen yang telah menjadi bagian penting dalam perjalanan BenQ hingga hari ini,” ujar Andryanto C Wijaya, Presiden Direktur BenQ Indonesia, dalam keterangan persnya, Selasa (11/11/2025).
Dia menuturkan BenQ Indonesia berharap dapat memperkuat hubungan para pengguna dengan meningkatkan brand engagement, serta memperluas jangkauan pasar — khususnya untuk kategori perangkat hiburan rumah dan solusi multiguna yang menunjang gaya hidup digital masyarakat Indonesia.
"BenQ meyakini bahwa setiap inovasi bukan sekadar kemajuan teknologi, melainkan cara untuk menghadirkan pengalaman yang lebih bermakna dan meningkatkan kualitas hidup penggunanya," kata Andryanto.
Editor: Dani M Dahwilani