Sony A7S III Hadir Akan Punya Cooling Fan

Dini Listiyani ยท Sabtu, 28 September 2019 - 08:33 WIB
Sony A7S III Hadir Akan Punya Cooling Fan

Kamera Sony (Foto: Sony)

TOKYO, iNews.id - Sony tampaknya akan memperlakukan kamera mereka seperti sebuah komputer. Sebuah laporan muncul mengatakan, perusahaan kamera asal Jepang ini berniat menyematkan cooling fan pada produknya.

Komputer bukan satu-satunya produk elektronik yang bisa panas saat melakukan banyak pemrosesan berat. Hal yang sama kemungkinan juga bisa terjadi pada kamera saat terus beroperasi.

Beruntung, Sony mempunyai solusi baru untuk membuat kameranya tetap dingin. Menurut laporan Sony Alpha Rumors, seorang sumber yang dapat dipercaya telah melihat prototype Sony A7S III.

Dikutip dari Ubergizmo, Sabtu (28/9/2019), dari apa yang diberitahukan kepada mereka, prototype ini memiliki fitur menarik yang dilengkapi cooling vent di bagian belakang. Jika laporan itu benar, Sony sebenarnya tidak akan menjadi perusahaan pertama yang memperkenalkan cooling vent ke kamera mereka.

Panasonic sebelumnya juga telah memperkenalkan cooling fan ke kamera Lumix S1H-nya. Jadi ada yang direncanakan oleh Sony bukan konsep baru.

Cooling fan akan membantu pengoperasian kamera, terutama saat merekam video. Mengingat, pada saat merekam video terkadang kamera dapat mulai menjadi panas.

Selain cooling vent, sumber mereka juga memberitahu kamera terbaru Sony akan mampu merekam video 4K pada 120fps. Kendati demikian, Sony sendiri belum mengatakan apa pun soal kamera, jadi tunggu saja kabar lebih lanjutnya.


Editor : Dini Listiyani