Xiaomi Disebut Minat Beli GoPro

Dini Listiyani ยท Jumat, 13 April 2018 - 15:40 WIB
Xiaomi Disebut Minat Beli GoPro

Action Camera GoPro (Foto: Ubergizmo)

BEIJING, iNews.id - GoPro awal tahun ini memutuskan untuk menjual dirinya sendiri. Informasi terbaru menyebutkan, nama Xiaomi muncul di antara kandidat potensial pembeli GoPro.

Xiaomi dikenal banyak orang sebagai pembuat smartphone, tapi untuk di China, perusahaan yang dipimpin Lei Jun ini berkembang menjadi pembuat drone, pembersih udara, sepeda listrik, dan sebagainya, sehingga masuk akal jika Xiaomi ingin masuk ke bisnis action camera.

Laporan itu kemudian menyatakan, Xiaomi telah mempertimbangkan tawaran tapi tidak ingin membayar harga lebih untuk membeli perusahaan action camera tersebut. Selain Xiaomi, tidak jelas perusahaan mana yang tertarik dengan GoPro.

Akan tetapi, jika Xiaomi mendapatkan GoPro, hal ini bisa menjadi cara baru Xiaomi untuk menginjakkan kaki mereka di pasar Amerika Serikat (AS). Usaha memasuki pasar AS sendiri merupakan pekerjaan yang cukup lama dikerjakan oleh Xiaomi, sebagaimana dikutip iNews.id dari Ubergizmo, Jumat (13/4/2018).

GoPro tampaknya sedang menghadapi masa sulit pada 2016, tapi perusahaan sempat pulih pada 2017. GoPro mencatat kuartal pertama yang menguntungkan dalam dua tahun. Hal ini tampaknya dihasilkan berkat keputusan PHK karyawan dan restrukturisasi.

Editor : Dini Listiyani