350 Pengguna iPhone Diprediksi Upgrade ke Model 5G Tahun Depan

Dini Listiyani ยท Jumat, 27 Desember 2019 - 11:01 WIB
350 Pengguna iPhone Diprediksi Upgrade ke Model 5G Tahun Depan

iPhone 11 Pro Max (Foto: Apple)

CUPERTINO, iNews.id - Apple diprediksi akan mengeluarkan iPhone 5G tahun depan. Diprediksi sepertigapemilik iPhone akan melakukan peningkatan tahun depan.

Saat ini ada sekitar 900 juta pengguna iPhone yang tersebar di seluruh dunia. Nah, sepertiga dari pemilik iPhone diprediksi akan melakukan upgrade ke model 5G pada 2020. Artinya, akan ada sebanyak 350 juta unit yang terjual nanti.

"Kami percaya iPhone 11 hanyalah front end dari supercyle saat ini untuk Cupertino dengan seri smartphone 5G yang diluncurkan pada September," kata analis di Wedbush yang dikutip dari Ubergizmo, Jumat (27/12/2019).

Laporan dari Wedbush lebih optimis dibanding analis Gene Munster. Analis itu percaya para investor perlu menguatkan diri mereka karena iPhone 5G bukan sesuatu yang mungkin diluncurkan tahun depan.

Analis Munster berpendapat, peluncuran 5G saat ini masih dalam tahap awal. Jadi, tidak semua pemilik iPhone merasa perlu untuk mengupgrade smartphone mereka ke model 5G tahun depan.

Seperti diketahui, informasi mengenai iPhone 2020 sudah mulai muncul di internet. Perangkat yang akan dijuluki sebagai iPhone 12 ini akan membawa sejumlah peningkatan.

Menurut laporan India Today, iPhone 12 akan hadir dengan kapasitas RAM yang lebih besar. Selain itu, iPhone 12 varian 5G dikatakan akan hadir dengan teknologi stabilisasi yang lebih baik.

Editor : Dini Listiyani