Apple Ingatkan Pemilik iPhone 5 untuk Update Software Terbaru

Dini Listiyani ยท Senin, 28 Oktober 2019 - 12:20 WIB
Apple Ingatkan Pemilik iPhone 5 untuk Update Software Terbaru

Apple meminta pemilik iPhone 5 untuk memperbarui perangkat mereka. (Foto: Phonearena)

CUPERTINO, iNews.id - Tujuh tahun setelah iPhone 5 dirilis, Apple mulai mengirimkan peringatan kepada pemiliknya. Apple meminta pemilik iPhone 5 untuk memperbarui perangkat mereka ke versi terbaru yang kompatibel dari iOS, yakni iOS 10.3.4.

Menurut Apple, unit iPhone 5 yang tidak diperbarui ke iOS 10.3.4 pada 3 November tidak akan dapat terhubung ke internet. Layanan dasar seperti App Store, iCloud, E-mail, dan browsing web via Safari atau Chrome akan berhenti bekerja.

Pembaruan software over-the-air (OTA) segera tidak tersedia, meskipun itu satu-satunya solusi agar iPhone 5 bisa tetap bekerja. Jika lupa untuk menginstal software di iPhone 5 pada 3 November, Anda harus back up dan restore ke komputer sebelum pindah ke rilis iOS yang lebih baru.

Apple awalnya menghentikan pengembangan iOS 10 dua tahun lalu usai rilis iOS 11. Tapi pada akhirnya, perusahaan berbasis Cupertino ini terpaksa memperbaiki masalah penting musim panas.

Dikutip dari Phone Arena, Senin (28/10/2019), langkah Apple memperbaiki masalah ini membantu menjaga kompatibilitas iPhone dan iPad yang lebih tua dengan jaringan GPS saat mereka melalui time rollover transition.

Terlepas dari itu, iPhone 5 bukan satu-satunya perangkat yang mengalami masalah bila tidak update software baru. iPad generasi keempat juga dipengaruhi oleh perubahan meskipun satu-satunya fungsi yang akan terpengaruh adalah GPS. Apa pun itu, mungkin ide yang terbaik adalah menginstal update.


Editor : Tuty Ocktaviany